KEPALA DESA KUALA INDAH TIDAK BERSEDIA MEMBERI PENJELASAN TERKAIT PROGRAM BEDAH RUMAH/BSPS

  • Bagikan

Tanjung jabung – Barat Buser45.Com Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS) di desa Kuala Indah, kecamatan Kuala Betara, kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi mengecewakan warga penerima manfaat pada program tersebut.

Hal ini di perkuat dari penyampaian warga yang enggan disebutkan namanya penerima manfaat program BSPS, Salah satunya di sebabkan oleh rendahnya kualitas mutu material yang akan digunakan dalam proses pekerjaan bedah rumah dan mahalnya harga bahan bangunan yang di belanjakan kepada penyedia bahan/ suplayer yang antara lain seperti, papan untuk dinding, papan lantai, seng, broti.

Saat awak media hendak melakukan konfirmasi kepada pihak-pihak terkait (Rabu, 20 April 2022) di dapati kantor desa Kuala indah dalam keaadaan lengan, hanya terdapat satu org staf desa yang bernama dewi. Dari sini awak media meminta nomor handphone kepala desa M. Nazimi kepada staf desa tersebut. Namun setelah Dewi melakukan komunikasi via handphone kepada kades pada kenyataannya kades tidak berkenan untuk memberikan no handphone. Dan atas arahan kades kepada Dewi agar hal-hal yg ingin di konfirmasi kan disampai kan saja ke dewi “saya tidak berani memberikan nomor hp kades sebab kades tidak memperbolehkan, dan terkait apa yang akan bapak pertanyakan sampaikan saja ke saya, begitu perintah pak kades tadi” ucapnya.

Sebagaimana diketahui pada saat dilakukannya sosialisasi program BSPS Kamis 24 Pebruari 2022. Shafrun selaku kepala dinas perkim melalui Kabid perumahan,Efri mulyadi menyampaikan bahwasanya kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapatkan kuota sebanyak 259 unit yang tersebar di 18 desa dari 10 kecamatan. “kepada kepala desa disampaikan bahwa bantuan ini untuk warga kita yang yang tergolong masyarak berpenghasilan rendah(MBR) dan mampu berswadaya untuk menyelesaikan rumahnya menjadi layak huni, kalau ada di temui konflik maka akan kami lakukan evaluasi terhadap desa tersebut, sebab program ini bukan merupakan proyek melainkan program dari pemerintah pusat yang di salurkan melalui balai perumahan kepada masyarakat di kabupaten Tanjung Jabung barat” .

(Yulia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.