Acara SIGAP IMKS Mendapat Apresiasi

  • Bagikan

 

Sungai Penuh Buser45.com – Silaturrahmi Gagasan Kepemudanaan (SIGAP) yang digagas oleh Ikatan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh (IMKS) mendapat apresiasi positif dari pemerintah Kota Sungai Penuh dan juga dari Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria S.E., M.Hum.

 

Bertempat di Teras Festival mahasiswa yang tergabung dalam IMKS ini berlangsung khidmad dengan menghadirkan sejumlah narasumber seperti Wakil Walikota Sungai Penuh Dr. Alvia Santoni MM., Ketua Komisi IV Fadli Sudria S.E., M.Hum., Ketua KNPI Provinsi Jambi Dr. Arqon Muhammad, Agung Tri Presetia pratisi dan juga dosen IAIN Kerinci dan Reihan Edimara Co Founder JambiIllenials.

 

“Mewakili Pemerintah Kota Sungai Penuh kami mengapresiasi gagasan dan ide dari mahasiswa yang tergabung didkm IMKS,”kata Wakil Walikota Sungai Penuh Dr. Alvia Santoni, M.M., Minggu, (1/5).

 

Antos mengharapkan kepada mahasiswa IMKS mengajukan proposal penelitian satu tahun sebelum berjalannya tahun anggaran.

 

“Proposal yang diajukan tahun ini untuk realisasinya ditahun depan. Kita akan membantu adek-adek mahasiswa untuk melakukan penelitian dalam kajian akademisinya,”terang Wawako.

 

Ia menilai bahwa gagasan ini dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah Kota Sungai Penuh kedepan.

 

“Ini merupakan bentuk kontribusi mahasiswa terhadap pembangunan daerah. Saya yakin ini akan mempermudah SKPD dalam pengembangan Kota Sungai Penuh dimasa yang akan datang,”katanya.

 

Fadli Sudria S.E., M.Hum yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi mengatakan bahwa untuk membantu dan bersinergi agenda yang disampaikan oleh IMKS ini sejalan dengan program Gubernur Jambi.

 

“Iya, salah satu program bapak Gubernur Jambi yakni Dumisake. Dalam program ini nanti sebanyak 50 orang akademisi akan dibiayai melanjutkan program Doktor ini nanti akan dibiayai dari anggaran Provinsi Jambi,”sebutnya.

 

Terkait riset lanjut Fadli belum ada peraturan yang mengatur namun pihaknya akan tetap terus mendorong agar menyediakan anggaran untuk penelitian riset dari mahasiswa.

 

“Kala untuk kajian riset kami akan terus mendorong pemerintah Provinsi Jambi agar menganggarkan riset untuk kajian akademisi,”katanya.

 

Salah seorang mahasiswa dari UNAND meminta agar membantu untuk memperoleh rekomendasi penelitian.

 

“Kami berharap kepada Pemerintah Kota Sungai Penuh untuk mempermudah rekomendasi penelitian kami serta hal-hal yang dibutuhkan didalam menyelesaikan penelitian nanti,”harapnya.

 

Silaturrahmi kalangan IMKS ini juga bertepatan dengan 1 Mei yang merupakan Hari Buruh Nasional dan dilanjutkan dengan acara buka bersama serta diskusi cerdas dari seluruh mahasiswa yang berasal dari Sungai Penuh Kerinci.

(Daniel buser45.com)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.