Satgas Yonif 126/KC Berbagi Berkah Kepada Masyarakat

  • Bagikan

Keerom – Buser45.com |Masih dalam suasan Merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Satgas Yonif 126/KC Pos Waris adakan halal bihalal sekaligus berbagi berkah dengan masyarakat Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (03/05/2022).

Tak hanya dihadiri oleh warga beragama muslim saja. Namun, berlangsungnya acara tersebut, juga dihadiri oleh masyarakat non muslim kampung Banda.

“Idul Fitri menjadi hari yang paling di tunggu tunggu umat Islami selepas menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan. Puasa Ramadhan merupakan perintah Allah SWT kepada umat manusia untuk menguatkan Iman, saling peduli dan berbagi serta mencintai sesama, walaupun di Papua mayoritas non Muslim namun sikap toleransi antar agama disini sangat baik,” ungkap Dansatgas.

Kepala Kampung Bapak Jhony May (54), sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh Pos Waris Satgas 126/KC. Menurutnya, tak hanya melibatkan warga muslim saja. Dalam acara tersebut, satgas juga mengajak warga non muslim untuk mengikuti acara halal bihalal tersebut.

“Meskipun berbeda, tapi kami sangat senang mengikuti acara ini (Halal Bihalal). Tali persaudaraan kami, semakin sangat kental dengan adanya acara ini,” kata Jhony May.(Yonif 126/KC)

Jurnalis, Naselih
Kabiro Buser45.com Bekasi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.