Wartawan Sinaga Sedunia (WSS) Mengapresiasi Atas Terungkapnya Polisi Gadungan Oleh Jajaran Unit Reskim Polsek Deli Tua.

  • Bagikan

MEDAN, Buser45.com |4 Mei 2022 Tingkat kepercayaan publik terhadap kinerja Polri kini semakin kian meningkat. Hal itu terungkap saat jajaran Unit Reskrim Polsek Delitua Polrestabes Medan Polda Sumut dibawah kepemimpinan Iptu Irwanta Sembiring SH MH selaku Kepala Unit (Kanit) Reskrim berhasil meraih prestasi lewat pengungkapan kasus Polisi Gadungan yang selama ini telah banyak merugikan serta meresahkan masyarakat, Selasa (3/5/2022).

Menanggapi perihal itu, komunitas Wartawan Sinaga Sedunia (WSS) melalui Mario Oktavianus Sinaga SH selaku Pendiri WSS angkat bicara dan mengapresiasi kinerja salah seorang Perwira Polisi Republik Indonesia bernama Iptu Irwanta Sembiring SH MH atas dedikasinya dalam pengungkapan kasus Polisi Gadungan yang baru-baru ini telah terjadi.

Perkumpulan jurnalis yang mengorganisir diri dalam komunitas Wartawan Sinaga Sedunia sangat bangga dengan semangat kinerja sosok perwira polisi bernama Iptu Irwanta Sembiring tersebut dengan keberhasilannya dalam mengungkap berbagai kasus di kalangan masyarakat, khususnya dalam pengungkapan kasus menonjol yang viral di dunia medsos yakni kasus penipuan (Polisi Gadungan).

 

“Iptu Irwanta Sembiring luar biasa, kami bangga dengan kinerjanya, bisa menjadi contoh bagi yang lain, semangat nya dalam bertugas guna mengobati keresahan masyarakat sangatlah bagus sekali dan patut diapresiasi serta diacungi jempol. Kami berharap kiranya beliau dapat terus mempertahankan nya. Dan bagi para petinggi Polri diharapkan dapat memperhatikan ini untuk layak diberikan penghargaan,” ujar Mario Sinaga kepada awak media, Rabu (4/5/2022).

Menurut Mario meski Iptu Irwanta Sembiring berasal dari daerah perkampungan daerah pinggiran kota yakni di Babiro Hulu, Desa Pujidadi, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, tempat dimana Iptu Irwanta dilahirkan, namun tak mengurangi semangatnya untuk terus berkarya dalam meraih prestasi. Perwira Polisi Anak Kampung yang satu ini punya semangat luar biasa, pekerja keras dan membaur dengan masyarakat.

Saat ditanya apa harapan Iptu Irwanta Sembiring ketika berbincang dengan nya, Mario pun menjawab Iptu Irwanta Sembiring ingin menjadi Polisi yang bisa melayani masyarakat dengan baik, menjadi contoh yang baik dan berguna bagi masyarakat bangsa dan negara.

Ketika ditanya awak media apakah yang menjadi pedoman sosok Iptu Irwanta Sembiring selaku anggota polri, dengan tegas Mario mengatakan bahwa Iptu Irwanta Sembiring ingin mengembalikan marwah ataupun citra kepolisian itu sendiri untuk membangun Polri semakin maju dan semakin dicintai masyarakat.

 

“Siap, Iptu Irwanta Sembiring bertugas dengan tulus ikhlas penuh semangat juang. Beliau merupakan sosok perwira polri yang betul-betul bekerja tanpa karya kata namun tetap berpedoman pada karya nyata. Salah satunya terbukti dari pengungkapan kasus Polisi Gadungan yang berhasil diungkap Iptu Irwanta Sembiring kemarin pagi di Kecamatan Medan Johor, pada Selasa (3/5/2022),” kata Mario.

“Polisi Gadungan merupakan biang kerok perusak moral kepolisian di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai dan banggakan ini. Gegara perbuatan orang tersebut citra Polri menjadi jelek di mata masyarakat. Namun berkat kerja kerasnya, Iptu Irwanta Sembiring bersama jajaran telah berhasil menangkap pelaku kejahatan yang sudah meresahkan dan merusak citra kepolisian itu. Hal ini layak untuk kita naikan ke permukaan publik, bahwa sesungguhnya hingga sampai saat ini Polri itu masih berkonsisten dalam mengemban tugas dan tanggung jawab guna menjalankan amanah sebagai pengayom pelayan dan pelindung masyarakat,” ucap Mario Sinaga yang juga merupakan pimpinan umum di salah satu Media Elektronik ini.

Telah diketahui, Iptu Irwanta Sembiring SH MH selaku perwira polri berbintang Virgo itu telah mendapat pelatihan di Setukpa Lemdikpol Sukabumi untuk menambah wawasan pendidikan pembentukan dan pengembangan tempat dimana dirinya ditempa sebagai perwira polisi dan lulus pada angkatan tahun 2014.

“Ilmu dan wawasan yang diperoleh sosok perwira polisi Iptu Irwanta Sembiring selama di Sukabumi itu telah betul-betul dapat diimplementasikan nya secara nyata untuk membangun daerah tempat dimana dirinya berdomisili dan ditugaskan saat ini. Khususnya di Sumatera Utara dalam pemberantasan Narkoba dan penindakan hukum terhadap pelaku kejahatan gencar dilakukan Iptu Irwanta Sembiring guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap selalu aman dan kondusif,” pungkas Mario yang juga dikenal sebagai salah satu jurnalis aktif dalam pemberitaan giat Poldasu.

Sebelumnya telah diketahui seorang pria berinisial DAS (37) ditangkap personel Polsek Delitua dari Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Johor, Selasa (3/5/2022). DAS ditangkap lantaran menyamar sebagai anggota polisi dan telah banyak menipu para pengendara pengguna jalan. Saat diinterogasi, DAS yang ketika itu telah memakai seragam lengkap polisi tidak dapat menunjukkan Kartu Tanda Anggota Polri. Hal ini membuat petugas Unit Reskrim Polsek Delitua melalui Kanit Reskrim Iptu Irwanta Sembiring yang ketika itu turut berada di lapangan (TKP) semakin yakin bahwa orang tersebut merupakan Polisi Gadungan. Atas perbuatan Polisi Gadungan tersebut banyak masyarakat yang dirugikannya sebagai korban. Belasan STNK dan 5 lembar SIM milik orang lain, beserta barang bukti lainnya berhasil disita polisi dari tangan pelaku.

(HBS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.