Kepercayaan Masyarakat Atas Kebijaksanaan Kepala Desa Sifalago Susua Yang Transparan dan Membangun

  • Bagikan

 

Nias Selatan – Buser45.com
Lo’o atulo Laia sebagai Kepala Desa Sifalago Susua yang Transparan serta Peduli terlebih dalam pembangunan di desa yang di Pimpin nya, sehingga masyarakat Sifalago Susua tidak salah pilih dalam memberikan kepercayaan kepada Lo’o Atulo sebagai Kepala Desa Sifalago Susua.

Pembangunan di Desa Sifalago Susua Kecamatan Susua sangat di Apresiasi dari tahun ke tahun, walaupun dengan kondisi pandemi yang sedang melanda perekonomian Negara tidak melunturkan semangat Kepala Desa Sifalago Susua (Lo’o a Atulo Laia) dalam pelaksanaan program pembangunan yang sangat berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar. khususnya, di Desa Si Falago Susua dan terlebih guna untuk kemajuan kecamatan Susua.

Sementara Kepala desa Sifalago Susua (Lo’o Atulo Laia) melaksanakan pembangunan dari tahun 2020 dan 2021 meskipun anggaran nya tidak begitu mencukupi akibat Covid19 yang sedang melanda dunia khususnya di Indonesia . Dan juga berdampak di kabupaten Nias selatan, dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat yang ada di desa Sifalago Susua aman dan terhindar dari virus covid19.

Penyaluran BLT (BANTUAN LANGSUNG TUNAI) Kepala Desa Sifalago Susua dalam penyalurannya di pastikan tepat Pada sasaran dan semua pelaksanaan penyaluran BLT (BANTUAN LANGSUNG TUNAI) Berjalan dengan baik dan lancar dari Tahun 2020 sampai 2021 dan seterusnya, dalam penanganan dan pelayanan kepada masyarakat atas wabahnya covid19 di Desa Sifalago Susua, terlaksana dengan baik sesuai anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk memutus mata rantai covid 19.

Programnya Kepala Desa dalam pembangunan Pada Tahun 2020 telah selesai terlaksana berupa pembangunan Parit beton yang ukuran panjangnya yang tertera di RAP 340 meter, sedangkan yang di laksanakan 345 meter lebih, selisih 5 lebih meter, sedangkan ukuran lebarnya 80 cm x 70 cm sehingga pelaksanan parit beton tersebut banyak menuai Pujian.

Lanjut program pembangunan kepala desa pada tahun 2021 adalah jalan semenisasi juga telah selesai terlaksana dengan ukuran panjang yang tertera di RAP adalah 330 meter dan yang terlaksana 350 meter lebih.

Lanjut kepala desa berharap agar pemerintah daerah maupun pusat selalu memperhatikan pembagunan di kecamatan Susua khususnya desa Sifalago Susua seperti penyaluran air bersih, Aspal, Bronjong dan Listrik.

“kalau lahan untuk pembangunan atau tiang listrik yang di gunakan, kepala desa dan masyarakat selalu siap sedia dan kepala desa bertanggung jawab di setiap daerahnya khususnya, di Sifalago Susua sebab sudah 75 tahun Indonesia merdeka Susua Belum merdeka di bidang penerangan maupun transportasi”. Ujar Lo’o Atulo Laia.

(APNISON DUHA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.