Bengkayang Miliki 156 Destinasi Wisata Unik

  • Bagikan

 

Bengkayang, Buse45 com jumat.6/5/2022- Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata dr.I Made Putra Negara, M.M baru- baru ini menegaskan, bahwa Kabupaten Bengkayang kaya akan potensi dan destinasi Wisata.

Ada 156 destinasi wisata yang siap dikembangkan menjadi destinasi wisata yang mampu untuk menerima kunjungan wisatawan dari seluruh mancanegara, nasional dan lokal,”ujar Made

Kemudian kata Made, wilayah Kabupaten Bengkayang terbagi menjadi tiga zona, yaitu zona perbatasan, zona kota , zona Pantai dan Pulau.

Masing-masing memiliki karakteristik daya tarik yang unik, misalnya wilayah perbatasan Jagoi Babang sebentar lagi kita akan memiliki Border Perbatasan yang akan dibuka yang tentunya sangat besar. Kedatangan wisatawan mancanegara, kemudian ada kampung budaya, kampung adat , kemudian ada goa kelelawar dan ada kampung kreatif di perbatasan.

Sedangkan daerah kota Bengkayang dan sekitarnya ada Sepadang Hill yang luar biasa kemarin masuk dalam 100 besar Anugrah Pesona Indonesia (API) dan masuk Juara II Nasional , kemudian kita memiliki Bukit Jamur yang masih tidur dan sebentar lagi akan kita bangunkan menjadi destinasi yang menarik di Kota Bengkayang ini.

Selanjutnya kita memiliki berbagai destinasi yang unik diwilayah pantai seperti Pantai Kura-Kura yang sudah banyak dikunjungi wisatawan, Pantai Samudra Indah (PSI), kita memiliki Kahiyangan Resort, Pulau Kabung , Pulau Penatah, Pulau Lemukutan yang under waternya luar biasa.

Lokasi wisata terbaik di Kabupaten Bengkayang ini belum banyak terekspose diluar dan akan segera diperbaiki dan informasikan keseluruh dunia bahwa Bengkayang itu cantik, keren, hebat dan mantap, SDM Unggul Bengkayang Mantap,” pungkasnya

(Mohlis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.