Jalin Persatuan, Wartawan Lintas Kabupaten/Kota di Jawa Tengah Akan Menggelar Silaturahmi dan Halalbilhalal Bersama

  • Bagikan

Jawa Tengah, buser45.com |Beberapa awak media yang tergabung dalam WG Wartawan Setia Kawan di Jawa Tengah, mengadakan diskusi lewat video call group WA dan merencanakan akan menyelenggarakan kegiatan silahturamj dan Halalbilhalal di Wonosobo. Sabtu, (7/5)

Dalam Rapat Rencana Pertemuan Silaturahmi dan Halalbilhalal Lintas Wartawan Jateng yang diprakarsai Supriyadi Wartawan asal Kendal tersebut dimulai pukul 20.00 – 23.00 WIB, hadir dalam rapat lewat WG adalah Aji Wartawan Pati selaku ketua, Supriyadi dan Nyaman Wartawan asal Kendal, Joko, Windi, Yanto , Tari, Wawan, Totok yang masing- masing adalah jurnalis / wartawan asal Kudus, Rembang, Demak, Semarang, Jepara, dan Wonosobo.

Rapat yang diselenggarakan selama 3 jam tersebut membahas pelaksanaan Silahturahmi dan Halalbilhalal Wartawan Lintas Jawa Tengah.

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi oleh anggota yang hadir, maka diputuskan secara mufakat sebagai berikut :

1. Pelaksanaan kegiatan :
Hari Senin, 23 Mei 2022, Jam 10.00 – 14.00 WIB dengan memilih lokasi di Kabupaten Wonosobo, tempat akan ditentukan oleh tuan rumah, sedangkan dress code yang digunakan adalah menggunakan seragam Media Masing-masing.

2. Aji selaku ketua mengusulkan perlunya sebuah nama perkumpulan ini, dan telah disepakati diberi nama JAWARA (Jaringan Wartawan Nusantara ) Jawa Tengah yang nantinya akan dibuatkan legalitas formalnya untuk mengikat anggota dan menciptakan peluang-peluang secara profesional bersama pada bidang yang akan pilih bersama seluruh anggota.

3. Supriyadi pemrakarsa / Host dalam rapat ini menyampaikan bahwa jaringan ini harus dijaga bersama, menyatukan visi misi bersama menuju kesejahteraan anggota.
Ditambahkan oleh dia kepada seluruh anggota Group Wartawan Peduli Kawan tersebut, diminta semua anggota bisa menghadiri pertemuan perdana tersebut, mengingat arah dan tujuan dibentuknya group ini adalah untuk menyatukan seluruh potensi anggota insan media yang harapannya bisa memperkuat hubungan lintas wartawan menuju terciptanya peluang2 positif yang diharapakan seluruh anggota dan bisa memberikan nilai tambah baik secara finansial, jaringan, persaudaraan, dan kemajuan bersama.

4. Selanjutnya untuk merealisasikan pertemuan, Wawan wartawan Wonosobo selaku tuan rumah diminta untuk membuat proposal sebagai acuan pelaksanaan acara dan menggali sumber dana untuk kebutuhan kegiatan.

5. Sesuai kesepakatan setelah terealisasi pertemuan selanjutnya akan dilakukan pembentukan badan hukum dari 9 pendiri yang tergabung, dan direncanakan jaringan ini kedepan akan diperkuat dengan merekrut anggota lintas kabupaten/kota di Jawa Tengah dan sekitarnya dengan tetap mempetimbangankan satu visi dan misi yang sama.

6. Pada pertemuan perdana di Wonosobo direncanakan akan mengundang FORKOMPIMDA Wonosobo dan akan disampaikan penawaran sinergitas media lintas kabupaten/kota di Jawa Tengah dengan Pemkab Wonosobo dan Kabupaten serta Kota lain.

7. Ditegaskan Supriyadi serta anggota lain yang hadir, mengingat pentingnya acara pertemuan serta demi kekompakan maka diminta agar seluruh anggota bisa mendukung acara tersebut dg menghadiri pertemuan perdana nanti.

“Notulen rapat koordinasi ini dibuat dikandung maksud untuk dapat ditindak lanjuti bersama oleh seluruh Anggota WA Group Wartawan Peduli Kawan tersebut, Salam kompak, Salam persahabatan, Salam Satu Pena, Terima kasih ” pungkas Wawan.

“Yanto Buser45”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.