Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi Minahasa Selatan Oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH. Di SMP N. 2 Amurang. Senin, 09/05/22.

  • Bagikan

Minahas Selatan, Buser45.com|Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH. bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, M.Th. Menghadiri kegiatan Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi Minahasa Selatan, bertempat di SMP N. 2 Amurang Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan. Senin, 09/05/22.

Turut hadir dalam kegiatan Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi Minahasa Selatan, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, M.Th., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Selatan Arthur Donal Tumipa, M.Ed., Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan Superwol Sondakh, MAP., Kepala-Kepala Sekolah SMP SE Kabupaten Minahasa Selatan, Guru-guru, siswa SD, SMP se Kecamatan Amurang serta Jajaran Pemkab dan Jajaran Pendidikan Minahasa Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Selatan Arthur Donal Tumipa, MEd. dalam sambutannya sekaligus laporan bahwa Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi Minahasa Selatan sekaligus kita memulai mengisi Hari Pendidikan Nasional ini dengan kegiatan yang bisa membawa Pendidikan di Minahasa Selatan semakin maju dan hebat dimasa yang akan datang dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang akrab disebut FDW/PYR.

Lanjut dikatakan, dalam kegiatan ini diharapkan ketika sudah di Launching, setiap Kepala Sekolah bisa memanfaatkan aplikasi yang sudah disediakan, yang sudah dikerjasamakan dengan Portal Pendidikan Indonesia.
Untuk Minahasa Selatan merupakan daerah yang Kesya di Sulawesi Utara untuk Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi dengan harapan akan memudahkan Kepala Sekolah, guru-guru serta anak didik untuk mendapatkan informasi terkait data guru, kegiatan siswa, pembelajaran bahkan absen secara online ketika sudah diakses. Oleh sebab itu sangat diharapkan dukungn dari semua pihak. Jelas Kadis Arthur.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar dalam sambutannya mengatakan, semangat dan motivasi untuk membangun Pendidikan harus ada pada guru-guru dalam rangka memberi pembelajaran, mendidik mereka supaya mandiri, lebih dewasa, bisa mendapatkan ilmu pengetahuan untuk menjadi bekal di kemudian hari, apalagi saat ini Pendidikan di Kabupaten Minahasa Selatan melakukan satu program yang sangat baik yang sesuai dengan kondisi sekarang ini yaitu Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi. Dan ini harus diapresiasi.
Selaku Bupati berharap dengan adanya program ini kualitas Pendidikan di Kabupaten Minahasa Selatan semakin hari menjadi semakin baik dan meningkat dan itu bisa dilakukan kalau kita bergandengan tangan, bekerja sama, dalam menopang segala program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten. Jelas FDW.

Selesai memberikan sambutan, Bupati dan Wakil Bupati langsung memberikan Akun Pembelajaran kepada Kepala Sekolah, guru dan siswa yang hadir sebagai perwakilan untuk digunakan di semua sekolah di Kabupaten Minahasa Selatan, dan juga dilanjutkan dengan penanda tanganan dokumen kerjasama oleh Kadis Pendidikan dan Kominfo.
(Ham)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.