HP solusi pengganti komputer sebagai Sarpras Ujian berbasis Komputer

  • Bagikan

Banjarnegara., Buser45.com |Hari pertama ujian berbasis komputer Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Jomblang dengan Peserta ujian 38 siswa ujian di laksanakan di sekolah pada Rabu

( 11/05/2022). kendala ujian kali ini adalah sarpas yang kurang memadai karena komputer di madrasah tidak mencukupi, maka dilaksanakan menggunakan hp android milik peserta ujian.

Untuk sarana Jaringan internet menggunakan internet yang tersedia di madrasa , dalam pelaksanaan ujian di bagi menjadi 2 ruang ujian, ruang 1, sebanyak 20 siswa dan ruang 2 sebanyak 18 siswa. Ujian berbasis komputer di jadwalkan mulai tanggal 11 sampai dengan 18 Mei.

 

Kepsek MI Ma’arif Jomblang Pramudianto S.Pd.I. M.Pd. menjelaskan” Madrasah kami Alhamdulillah masih melangsungkan ujian di sekolahan , kami walaupun masih kekurangan sarana komputer karena keterbatasan yang kami miliki saat ini, harapan saya di tahun depan bisa menambahkan kekurangan komputer dan tidak lagi mengunakan hp.

Pramudianto menambahkan Besar harapan kami bila ada dukungan maupun bantuan dari pihak pemerintah Daerah dan mana pun untuk bisa membantu komputer, karena komputer sangat di butuhkan

 

Ujian berbasis komputer merupakan salah satu kemajuan teknologi yang yang mendukung dalam pelaksanaan pembelajaran maupun dalam pelaksanaan ujian, di karenakan sarana komputer yang belom memadai di sekolah pedesaan seperti hal nya terjadi di Kab. Banjarnegara, HP merupakan alat bantu pendukung sebagai solusinya.

(Rudolf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.