LPA Labuhanbatu Koordinasi Dengan Dinas Kesehatan Mengenai Hepatitis Akut Misterius

  • Bagikan

Labuhanbatu, Buser45.com Sehubungan dengan Laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang menyebutkan bahwa telah ditemukannya Hepatitis Akut Misterius di 20 negara, LPA Kabupaten Labuhanbatu koordinasi dengan Kadis Kesehatan kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Laporan Kemenkes RI di Indonesia telah ditemukan 4 orang anak meninggal dunia akibat dari serangan Hepatitis Akut Misterius itu.

Dalam hal ini, Awak media mengkonfirmasi Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, H.Kamal Ilham,SKM, MKM Dilingkungan Perkantoran Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, Selasa(10/5/2022) menyampaikan bahwa instansi kita telah menerima surat rujukan dari Kemenkes RI Ke Propinsi tentang serangan Hepatitis Akut Yang Mematikan yang masih misterius.

Bahwa kabupaten labuhanbatu belum ada ditemukan pasien yang mengidap Hepatitis Akut Yang Mematikan tersebut. Tetapi kita melakukan pencegahan berupa memberikan himbauan melalui penggiat-penggiat kesehatan, aktivis kesehatan, media sosial, radio dan spanduk-spanduk di pusat kota dan seluruh desa/kelurahan, ujar kadis.

Disisi lain, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Labuhanbatu, Bung M.Azhar Harahap,ST selaku ketua menyampaikan bahwa LPA Kabupaten Labuhanbatu mendapatkan surat edaran dari Komnas Perlindungan Anak/LPA Pusat dengan nomor : 084/Komnaspa/V/2022 tentang seluruh LPA yang ada di nusantara agar berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Kabupaten/Kota dalam hal untuk mengantisipasi dan bergerak cepat mengatasi Serangan Misterius Hepatitis Akut. (Rnl)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.