Mantap, Peselam Banjarnegara Turun di Sea Games Vietnam

  • Bagikan

Banjarnegara, Buser45.com |Talenta muda olahraga Banjarnegara kembali bersinar, kali ini giliran Ashifa Helsa Ashuroh, peselam muda Banjarnegara yang ikut tergabung dalam kontingen Indonesia di ajang Sea Games Vietnam 2022.

Meski masih usia muda, Ashifa yang baru lulus SMA N 1 Banjarnegara ini menjadi bagian dari kontingen tim Indonesia di ajang Sea Games Vietnam. Ashifa turun pada nomor selam kolam setelah sebelumnya menjalani menjalani pemusatan latihan bersama tim pelatnas sejak beberapa bulan lalu, diapun siap untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Ashifa merupakan atlet potensial Banjarnegara yang turun dinomor selam kolam dan berhasil meraih medali pada PON Papua 2021 lalu, diapun kemudian mendapat kepercayaan dari PB Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) untuk memperkuat kontingen Indonesia di Sea Games Vietnam.
“Sebagai atle muda asli Banjarnegara, kita berharap Ashifa bisa memberikan yang terbaik dan meraih medali di Sea Games, kaya Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong.

Menurutnya, saat ini Ashifa juga masih tercatat sebagai atlet Banjarnegara dan alumni SMA N 1 Banjarnegara sudah banyak meraih prestasi, bahkan dia juga selalu menjadi andalan bagi Banjarnegara di ajang Porprov maupun lainnya.
Dalam Sea Games ini, Ashifa akan turun di nomor andalanya yakni selam kolam surface 4×400 meter, tetapi bisa juga dia diturunkan pada nomor lain yang juga berpotensi untuk mendapat medali.

“Mari kita bersama-sama berdoa dan mendukung atlet Banjarnegara yang ikut memperkuat pasukan Garuda dan meraih medali di Sea Games Vietnam,” katanya.

*Rudolf*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.