Pertama Kalinya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Cq Pemda Nias Barat Raih Opini OTP Dari BPK RI Jumat, 13 Mei 2022

  • Bagikan

Nias Barat, Buser45.Com |Khenoki Waruwu Cq Pemda Nias Barat Raih Opini OTP Dari BPK RI

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, menerima LHP BPK RI atas LKPD Nias Barat TA. 2021 Lahomi Jum’at, (13/5/2022).

Pemerintah Kabupaten Nias Barat meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pertama kalinya atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD diserahkan oleh Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan S.E., M.M., Ak., CA., CSFA., kepada Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara.

Bupati Khenoki Waruwu sangat berterimakasih kepada BPK Perwakilan Sumatera Utara yang telah mendampingi dalam penyelesaian Laporan Keuangan Pemkab Nias Barat Tahun Anggaran 2021.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu berharap bahwa opini WTP atas LKPD tahun 2021 ini dapat semakin memotivasi Pemkab Nias Barat khususnya seluruh Kepala OPD dilingkup Pemkab Nias Barat beserta jajaran untuk bekerja lebih semangat dan lebih baik lagi untuk mewujudkan Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju, demi Soguna Bazato.

Ke depannya, lanjut Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Pemkab Nias Barat juga harus lebih berkomitmen lagi untuk melakukan upaya perbaikan dalam pengelolaan keuangan, diantaranya dengan memberikan pendampingan OPD dalam percepatan penyelesaian laporan keuangan dimaksud.

“Hasil audit ini akan kami tindak lanjuti sabaik-baiknya untuk mengoreksi dan memperbaiki lagi sesuai dangan aturan perundang-undangan yang berlaku, dan Pemerintah juga telah mempersiapkan langkah-langkah kedepan untuk itu, kami memohon pendampingan dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara” ujar Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu setelah menerima LHP BPK atas LKPD Nias Barat TA. 2021. (Wati Marulafau)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.