Camat Matra Siduhu lahagu S.Pd Menghadiri Acara Perayaan Paskah Rayon III yahones Da Cruse Paroki salib Suci Nias Barat

  • Bagikan

Nias Barat, Buser45.Com |Camat Mandrehe utara Siduhu Lahagu S.Pd.Yang di sebut Ama Winto lahagu menghadiri Perayaan paskah yang diselenggaran oleh

Rayon III yahones Da Cruse paroki salib suci nias barat, 18 stasi/gereja berlokasi di stasi desa Sihare’o Kecamatan Mandrehe utara,Nias Barat.Pada Minggu 15 Mei 2022.

Pada acara perayaan ini di hadiri di berbagai kalangan Umat Katolik
Rayon III yahones Da Cruse paroki salib suci nias barat, 18 stasi/gereja yang dihadiri oleh Pastor,para katekhis,pengurus rayon dan 18 stasi/gereja.

Pada perayaan Paskah tersebut di sambut dan dimeriahkan dengan berbagai antaraksi, lomba maena rohani dan khotbah mini sehingga perayaan paskah tersebut berlangsung dengan meriah dan penuh hikmat.

Pada sambutannya Camat mandrehe utara Siduhu lahagu S.Pd menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :
1. Atas Nama pemerintah Kecamataan Mandrehe utara mengucapkan Selamat merayakan Paskah serta mengucapakan terimakasih Kepada Rayon III yahones Da Cruse paroki salib suci nias barat, 18 stasi/gereja,Pastor,Para Katekhis dan pengurus rayon3 yang telah mempercayakan mandrehe utara sebagai lokasi pelaksanaan perayaan paskah dimaksud.

2. Camat mandrehe utara juga mengajak seluruh jajaran,BPD,LPM,Toko masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Pendidikan untuk tetap mendukung dan berpartisipasi pada setiap kegiatan gerejani di wilayah desa masing masing. serta menjamin keamanan dan kenyamanan supaya kegiatan kegiatan gerejani bisa terlaksana dengan penuh suka cita.

3. Pada kesempatan itu juga Camat mandrehe utara mengajak seluruh umat yang hadir untuk tetap mendukung program program pemerintah desa, Program Pemerintah kecamatan dan Terlebih Program Pemerintahan Kabupaten Nias Barat yang di sebut Sogunabazato BUM bersih Unggul Maju dan untuk tetap mendoakan seluruh jajaran pemerintah terlebih lebih pimpinan kita Bapak Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu yang sedang giat dan memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Nias Barat.

Pada kesempatan itu juga Camat mandrehe utara mengingatkan seluruh umat bahwa ORANG ISRAEL TIDAK SAMPAI KE TANAH PERJANJIAN HANYA KARNA BERSUNGUT SUNGUT oleh karna itu mari kita menghilangkan perasaan bersungut sungut itu dari diri kita masing masing ujarnya.

4. Perayaan paskah adalah perayaan kebangkitan Tuhan kita Yesus kristus dimana Tuhan Yesus telah menang dan mengalahkan maut.

kemengangan Tuhan yesus inilah membawa kebahagiaan kepada seluruh umat manusia sehingga kita bisa berdamai dengan Allah dan beroleh hidup yang kekal oleh karna itu Kemenangan Yesus kristus ini menjadi panutan bagi kita semua dan harus kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari hari dan pribadi lepas pribadi.sebutnya

Hendaknya kita juga jika meraih suatu Kemengan atau kebahagiaan supaya membawa kebahagiaan dan bukan penderitaan kepada orang lain karna Tuhan Yesus telah memberikan contoh kepada kita semua. sama halnya nanti pada acara perlombaan Camat mandrehe utara mengingatkan supaya kemenangan satu stasi menjadi kebahagiaan dan bukan kekecewaan bagi stasi stasi geraja yang lain karna demikianlah kemenangan pribadi Tuhan Yesus menjadi kebahagian seluruh umat kristiani. Selamat paskah Syalom Camat di akhiri.

(Wati Marulafau)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.