Politisi Senior Firman Jaya Daeli Berikan Apresiasi Atas Kinerja dan Prestasi Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Era Era Hia

  • Bagikan

Nias Barat, Buser45.com  |Ketua Dewan Pembina Pusat Studi Politik dan Keamanan (Puspolkam) Indonesia dan juga Politisi Senior Firman Jaya Daeli memberikan apresiasi dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat dibawah kepemimpinan Bupati Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Era Era Hia atas keberhasilan meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sumatera Utara.

Menurutnya, WTP itu menunjukan keberhasilan dan prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat pada Tahun 2021.

“WTP itu menunjukan banyak hal yang bersifat positif dan mengandung nilai keberhasilan dan kesuksesan kinerja Pemerintah Kabupaten Nias Barat dibawah kepemimpinan Bupati Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Era Era Hia. Telah meletakan dasar-dasar baru dan strategis dibidang keuangan dan laporan keuangan yang transparan, bersih dan akuntabel” ujar Firman Jaya Daeli via telpon seluler, Minggu (15/5).

Selanjutnya, opini WTP itu menunjukan sebagai indikator dalam upaya menumbuhkan motivasi dan semangat bekerja jajaran Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Kemudian, perihal WTP tersebut sebagai tujuan dan lambang bahwa kepemimpinan Khenoki Waruwu dan Era era Hia telah menjadi teladan dan panutan dalam pengelolaan keuangan kepada publik, masyarakat dan tingkat pemerintah kabupaten kota di Indonesia khususnya di Kepulauan Nias.

Pemerintah Kabupaten Nias Barat meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2021.

Laporan Hasil Pemeriksaan itu diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan S.E., M.M., Ak., CA., CSFA kepada Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan Ketua DPRD Nias Barat, Drs. Evolut Zebua di Gedung BPK RI Perwakilan Sumut-Medan, Jumat(13/5).

Walaupun Khenoki Waruwu hanya tamatan SMA pemikiran dan terobosan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat mendapatkan legitimasi dari lembaga negara dan tak diragukan lagi. Hal itu terbukti hanya dalam tempo setahun memimpin mampu mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Sumatera Utara.

Penghargaan dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara merupakan pertama dalam sejarah Pemerintahan Kabupaten Nias Barat sejak berdiri.

Penghargaan ini diberikan setelah Khenoki Waruwu dianugerahi gelar bangsawan dan kehormatan “Balugu Sanga’azokhi Soguna Bazato” Nias Barat Soguna Bazato Bersih, Unggul dan Maju.

(Wati Marulafau)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.