Mantab! Dieng Banjarnegara Berkembang Menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, Begini Selengkapnya

  • Bagikan

Banjarnegara, Buser45.com |Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara telah membuat Road map kegiatan pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Dieng tahun 2022-2026.

 

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto saat memaparkan potensi pengembangan kawasan wisata Dieng di taman gatot kaca Dieng pada Rabu 18 Mei 2022 /doc. Humas Pemkab Banjarnegara.

 

Road map kegiatan tersebut salah satunya bertujuan untuk semakin memperkuat identitas Dieng Banjarnegara sebagai ikon di bidang pariwisata yang menjadi primadona unggulan Jawa Tengah.

Hal tersebut dikemukakan saat Sarasehan Pengembangan KSPN Dieng di Taman Gatotkaca Dieng Banjarnegara pada Rabu 18 Mei 2022.

Kita agendakan pembangunan landmark di pertigaan Aswatama dengan tulisan Dieng Banjarnegara selanjutnya, peningkatan jalan dari pertigaan Aswatama menuju Kawah Sikidang, merehab Pendopo Soeharto Withlam dan mengembangkan program wisata edukasi untuk anak sekolah,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, setelah tahap pertama selesai selanjutnya pada tahap kedua pada tahun 2023 hingga 2026 yakni pembangunan jalur wisata efektif dari Singomerto ke Dieng.

Untuk membangun jalan yang lebih strategis ke arah Dieng maka nantinya pertigaan Singomerto akan digeser di depan Puskesmas Sigaluh 1 yang baru. Kemudian akan melewati Plipiran Madukara, Pagentan dan Pejawaran untuk ke Dieng.

Rudolf/ AWI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.