Mengoptimalkan Desa Wisata di Era Tatanan Baru Kab.Banjarnegara

  • Bagikan

Banjarnegara, Buser45.Com  |Wakil ketua DPRD Provinsi Jateng, Ferry Wawan Cahyono, S.Pi, M.Si dalam kegiatan ‘Sosialisasi Non-Perda’ di cafe Sabin kec. Mandiraja Kab. Banjarnegara, pada Jum’at ( 20/05/2022).

Pasca pandemi ini, berbagai daerah mulai melakukan pembenahan sektor perekonomian, salah satunya dengan pemberdayaan desa wisata. Topik bahasan tersebut mengemukan dalam kegiatan Sosialisasi Non-Perda DPRD Provinsi Jateng dengan tema mengoptimalkan Desa Wisata di Era tatanan baru.

 

Ferry Wawan Cahyono, S.Pi, M.Si menyampaikan ” pentingnya pertumbuhan wisata di era tatanan baru, tentang destinasi wisata sebagai Ujang tombak dalam mengenjot pemulihan ekonomi, kami berharap dengan mendorong tumbuh dan berkembangnya desa wisata di banjarnegara.”

 

Masyarakat pengelola desa wisata bisa kembali bergerak dengan mengangkat potensinya untuk diberdayakan secara optimal. Hal itu bisa dilakukan dengan menambah promosi untuk mendatangkan banyak pengunjung dengan bantuan dinas pariwisata. Selain itu juga memaksimalkan sektor pendukung seperti pedagang kuliner dan suvenir khas desa yang menjadi ikon desa tersebut.

Desa wisata memiliki potensi ekonomis yang besar karena di dalam desa wisata banyak aspek yang bisa dijual, tidak harus wisatanya, tetapi ada kerajinan. Dari situ, sektor UMKM juga akan berimbas. Kita sebagai stakeholder pariwisata akan bekerjasama dalam memaksimalkan potensi desa.

(Rudolf )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.