Rakor dengan Pengkab, KONI Banjarnegara Targetkan 10 Besar Porprov Pati 2023

  • Bagikan

 

Banjarnegara, Buser45.com Memanfaatkan momentum Lebaran tahun 2022, KONI Banjarnegara melakukan rapat koordinasi bersama pengurus Pengkab Olahraga yang ada di Banjarnegara, *Kamis ( 19/5/2022 ).*

Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong mengatakan, sesuai dengan terget yang sudah ditetapkan, KONI Banjarnegara mematok target 10 besar pada ajang Porprov Pati Raya pada tahun 2023 dengan perolehan minimal 20 medali emas.

Untuk mencapai target tersebut, KONI Banjarnegara sudah memetakan atlet dan cabang olahraga yang ditarget untuk mendapat medali emas di antaranya arung jeram, selam, renang, pencak silat, atletik, menembak, binaraga, dan cabang lainnya.

“Kita punya 22 atlet potensial yang dipersiapkan untuk meraih medali emas, baik itu perorangan maupun beregu,” katanya.

Menurutnya, atlet tersebut merupakan atlet lini 1 yang mulai awal tahun ini sudah harus menjalani pemusatan latihan bersama pelatih yang ditunjuk oleh masing-masing Pengkab.

Meski begitu, dia juga meminta atlet lini 2 bisa berjuang lebih keras untuk bisa merebut medali emas. Sebab mereka yang ada di lini 2, masih memiliki peluang untuk bisa meraih medali emas.

“Kita harus bergerak dari sekarang, sebab persiapan harus dilakukan, mengingat semua kabupaten juga sudah bersiap untuk meraih medali. Untuk itu kita tidak boleh lengah,” ujarnya.

Selain itu, sesuai dengan kebijakan hasil rapat pleno pengurus, KONI Banjarnegara hanya akan mengirimkan atlet yang memiliki potensi untuk meraih medali pada ajang Porprov 2023 di Pati Raya.

( Rudolf / AWI )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.