Longsor Pandanarum, PMI Banjarnegara Berikan Dukungan Psikologis Kepada Penyintas

  • Bagikan

Banjarnegara, Buser45.com  Menindaklanjuti kejadian longsor yang terjadi pada Rabu 18 Mei 2022 yang terjadi di dusun Sidaurip RT 2 RW 1 desa Sinduaji Kecamatan Pandanarum, Palang Merah Indonesia melakukan beberapa upaya distribusi bantuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian longsor tebing setinggi 7 meter dan lebar 4 meter pada Rabu kemarin menghantam rumah milik Riswanto (30 tahun) yang dihuni oleh satu keluarga.

Selain itu, kami juga menerjunkan tim psikososial, mengingat terdapat 3 korban yang mengalami luka dan dikhawatirkan mengalami gangguan psikologis,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam kejadian tersebut 3 korban mengalami luka ringan yakni Satini (27 tahun), Dodit Prasetya (8 tahun) dan Ahzan (1 tahun) ketiganya telah mendapatkan perawatan medis dari bidan desa.

Pengurus PMI Kabupaten Banjarnegara sekaligus Ketua Ikatan Psikologis Klinis Jawa Tengah Gones Saptowati mengatakan, pihaknya langsung terjun kelokasi melakukan intervensi dan memastikan kondisi penyintas kejadian tersebut.

Penyintas saat ini masih dalam kondisi syok (Satini) serta mengalami susah tidur setelah kejadian yang menimpanya,” ujarnya.

(Rudolf /Awi )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.