Bupati Tapanuli Utara Buka Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria

  • Bagikan

Tapanuli Utara, Buser45.com |Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si yang diwakili oleh Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, SH, MM didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Marihot Simanjuntak, Kepala Bappeda Luhut Aritonang, Kadis Pertanian SEY Pasaribu, Kadis Perkim Budiman Gultom, Kadis Ketenagakerjaan Sofian Simanjuntak, Kabag Hukum Welly Simanjuntak dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah bersama Kepala Kantor BPN Risma Magdalena, SH menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Tapanuli Utara Tahun 2022 bertempat di Hineni Convention Hall Tarutung, Selasa (24/05/2022).

Wakil Bupati menyatakan apresiasi atas terselenggaranya Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria dan berharap adanya sinergi yang baik dengan seluruh Perangkat Daerah terkait.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara ini. Semoga acara ini berlangsung lancar serta seluruh Perangkat Daerah melalui rapat ini dapat bersinergi untuk melaksanakan Reforma Agraria dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan,” ujar Wakil Bupati mengawali.

“Masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara masih banyak yang berada dalam kawasan kehutanan. Gugus Tugas Reforma Agraria memiliki tugas untuk melakukan pendataan dan inventarisasi agar masyarakat tersebut dapat diusulkan dilepaskan dari Kawasan Kehutanan. Untuk mencapai percepatan terwujudnya Reforma Agraria di Kabupaten Tapanuli Utara telah dibentuk tim Gugus Tugas Reforma Agraria melalui Keputusan Bupati Tapanuli Utara Nomor 100 tahun 2022. Tugas Tim GTRA adalah melakukan koordinasi penyediaan Tanah Objek Reforma Agraria (TORA), memberikan usulan dan rekomendasi TORA, penataan penguasaan TORA dan mewujudkan kepastian hukum Melalui legalisasi aset TORA,” tambah Wakil Bupati.

Dalam laporannya, Risma Magdalena, S. H menyampaikan maksud diselenggarakan Rakor yang mengangkat tema ‘Penguatan Kolaborasi dan Sinkronisasi demi Tercapainya Reforma Agraria di Kabupaten Tapanuli Utara’ adalah sebagai forum koordinasi, sinkronisasi dan intergrasi teknis pelaksanaan tugas Reforma Agraria di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Pada kesempatan ini kami selaku panitia penyelenggara menyampaikan Terima Kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak Bupati dan para peserta rapat di tempat ini. Semoga acara yang kita laksanakan hari ini bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara,” tutur Risma Magdalena.

Rakor GTRA T.A. 2022 dihadiri oleh 48 orang peserta secara tatap muka yang terdiri dari 23 peserta Tim GTRA Kabupaten Tapanuli Utara dan 25 peserta Tim Pelaksana Harian Kabupaten Tapanuli Utara.

Pada kesempatan Rakor tersebut hadir juga narasumber dari Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara Marulam Siahaan, Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah I Medan Rano Karno Sihombing.

BMT.Manalu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.