Keluarga Besar Forum Wartawan Lintas Jawa Tengah Halal Bihalal Di Wonosobo

  • Bagikan

Wonosobo, Buser45.com – Keluarga Besar Forum Wartawan Lintas Jateng (FWLJ) dan Jajaran nya gelar Halal Bihalal dengan Forkopimda Wonosobo untuk mempererat tali silaturahmi di hotel Dafam Wonosobo, Jl.Dieng No.38, Rowopeni, Kalianget, Wonosobo, Senin (23/5/2022).

“Acara ini di gelar sebagai wujud syukur serta sebagai ajang mempererat keakraban sesama keluarga Besar FWLJ”, dan Forkopimda Kabupaten Wonosobo kata ketua panitia Halal Bihalal, Hendrawan dalam kata sambutannya.

Dalam sambutannya Ketua FWLJ Aji Gunawan menyampaikan “Peran media dan wartawan sangatlah penting dan besar karena merupakan pilar ke empat Demokrasi. Pers juga bekerja atas nama kepentingan kepentingan publik mulai dari isu politik, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan bahkan aspek pertahanan dan keamanan,ujarnya.

Sementara itu jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Wonosobo yang hadir yakni Kadis Infokom Fahmi S IP.M.P.P, Dandim Wonosobo Letkol Inf Rahmat,SE MSi dan Kapolres Wonosobo yang di wakili oleh Humas Fahridin, Fahmi selaku wakil dari pemerintahan Kabupaten Wonosobo mengatakan, bahwa selama ini antara wartawan dan pemerintahan telah terjalin hubungan yang baik antara media dan pemerintah karena kedua pihak tersebut saling membutuhkan. Pihak pemerintah membutuhkan peran media sebagai wadah untuk mensosialisasikan apa yang telah dikerjakan kepada masyarakat dan pihak media sendiri membutuhkan pemerintah sebagai sumber berita, dan Fahridin selaku humas yang mewakili dari Polres Wonosobo mengatakan bahwa “Kami sangat mengapresiasi kegiatan halal bihalal hari ini. Kami berharap nantinya terjalin sinergitas positif Polres Wonosobo dengan rekan rekan media,” jelasnya.

Ditambahkan Dandim Wonosobo Letkol Inf Rahmat SE MSi, dirinya juga menaruh perhatian kepada wartawan karena merupakan mitra kita, dengan bersama sama mengantisipasi, karena media pilar pertahanan kita dalam memerangi penyesatan terhadap berita yang tidak benar dengan melawan kenyataan penyesatan atau belum tentu bisa dipertanggung jawabkan, tambahnya.

Selain itu hadir pula dari Komisi II DPR RI, yakni Bapak Riyanta SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa wartawan harus mampu melaksanakan fungsinya sebagai kontrol sosial, sehingga bertanggung jawab kepada publik dalam setiap produk jurnalistiknya, maka dengan ini kami selalu memberikan dorongan dan semangat kepada rekan rekan media bahwa wartawan merupakan orang cerdas dan berani. ” Tanpa adanya kecerdasan dan keberanian tinggi maka selaku profesi wartawan tidak akan berfungsi sebagai kontrol sosial dan juga harus taat dan patuh pada UU No 40 tahun 1999 serta menjaga kode etik jurnalistik,” pungkasnya.(Ardhi@jiBuser45jateng

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.