Program Pamerintah Skema Padat Karya (BPJN )Provinsi Jambi diduga Sarat dengan Korupsi dan menyalahi aturan Kerja.

  • Bagikan

Kerinci Jambi Buser45.comKementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN)membuat Program yang di canang oleh Pemerintah indonesia kahusus nya Wilayah  Provinsi Jambi Tahun2022 dalam merenopasi Jalan Nasional dan pembuatan saluran irigasi (Drainase )di sepanjang jalan Nasional tersebut yang bersumber Dana APBN diduga kuat jauh dari kata bermutu dan kualitas terbaik.

 

menurut peraturan yang pernah di terang kan oleh Kepala (BPJN) Wilayah IV provinsi Jambi, Bosar H Pasaribu Seni 21/09/2020 Kemaren dalam sistim pekerjaan Skema Padat Karya Tunai tujuan selain untuk membantu masyarakat juga kualitas pekerjaan akan terjaga karena yang bekerja Masyarakat stempat.

 

Dengan hasil pantuan Media ini di lapangan dalam pekejaan skema padat karya di wilayah kayu Aro sampai derah Kecamatan Gunung kerinci  Kabupaten Kerinci diduga sangat banyak di temukan kejagalan dan pencurian pencurian volume Aitem pekerjaan hinga kualitas dan mutu tidak terjamin.

 

Dan selanjut menurut keterangan beberapa awak media yang sempat hadir di lokasi ia mengatakan sangat banyak kejanggalan yang di temukan di lapangan, mulai dari para pekerja bukan warga stempat sampai dan juga kualitas pekerjaan yang diduga tidak berkualitas.

 

Pembuatan Jaringan saluran air (Drainase) tersebut diduga asal asal saja tanpa memikir kan ketahanan karena tidak ada pendasi adukan semen pun tidak mengacu dengan aturan sudah kami cek lansung kelokasi mulai dari kayu Aro sampai daerah Kecamatan Gunung Kerinci tidak satu titik pun yang Pakai pendasi.

 

kalau seperti ini mana ada ketahanan nya dan juga kami  sempat menanyakan kepada salah satu pekerja ia mengatakan memang ,dari Gambar tidak ada pendasi kami berkerja mengikuti gambar pak terang nya tukang tersebut.

 

Seterus dan menurut peraturan dalam program skema padat karya selain menjaga mutu dan kualitas ,para pekerja juga seharus nya dari daerah stempat bukan di datang kan dari luar .

 

ini sudah bisa diduga telah menyalahi aturan hinga kualitas kerja tidak terjaga pungkas nya beberapa media tersebut  mengatakan melalui pesan pesan Whatsap nya.20/2022.

 

Dan selanjut nya kami media ini mencoba menghubungi Pelaksanaan yang diduga ARI tapi telpon nya selalu di angkat oleh adik dan istri nya hingga komfermasi terputus

 

Selanjut nya juga dari Media ini telah tidak berhenti di situ saja kami juga mencoba menghubungi PPK pelaksan yang diduga berNama Deni tapi pesan masuk tapi sama sekali tak di hirau kan.

 

Hinga berita ini di naikan keredaksi karena kami menduga ini udah jelas telah menyalahi aturan pekerjaan yanh di sebut Skema Padat Karya dan juga kami menduga ada unsur korupsi dan laporan SPJ piktif jadi kami mintak kepada pihak yang wenang untuk menindak lanjuti masalah ini karena sangat merugi kan Masyarakat dan Pamerintah.

 

Timretbuser45.com (Yantoni)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.