86 KK Terisolasi Akibat Jbatan Putus

  • Bagikan

Majene, Transtv45.com |Banjir yang melanda Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat Kamis 26 Mei 2022, menghantam lima desa dan satu kelurahan di kecamatan itu. Masing-masing: Desa Maliaya, Mekkatta,

Lombong, Bambangan, Kayu Angin, dan Kelurahan Malunda.

Salah satu yang terparah adalah Desa Bambangan. Menurut Camat Malunda Salahuddin, jembatan sepanjang 8 meter yang menjadi penghubung ke desa terbut, terputus. Akibatnya, 86 kepala keluarga (KK) yang mendiami desa itu tidak memiliki akses alias terisolasi.

Sebagai langkah antisipasi, pemerintah dan warga setempat berjibaku membuat jembatan darurat. “Untuk saat ini kita berupa menebang pohon kelapa sebagai jembatan darurat,” terang Salahuddin, Jumat 27 Mei 2022.

Terkait musibah ini, Salahuddin mengaku telah berkoordinasi dengan Pemkab Majene agar melakukan upaya perbaikan jembatan demi kelancaran aktivitas warga setempat. “Dan saat ini, kendaraan warga setempat terpaksa di parkir karena kondisi jembatan tidak bisa dilalui,” ujar Salahuddin.

“Sementara itu, Kepala Desa Bambangan Saipuddin melalui via Telpon mengatakan dua dusun terancam terisolir, dusin Bambangan dan Dusun Tambolo.Ujarnya Jum’at 27 Mei 22.
“untuk sementara ini kami bersama warga membuat jembatan darurat dari bambu dan batang kelapa agar memudahkan warga untuk di evakuasi.kerusakan jembatang di wilayah kami sudah di laporkan kepada pihak pemerintah,saat ini kami menunggu dinasi PUPR untuk meninjau lansun seperti apa kondisi penyangga jembatan do Desa Bambangan. “Jelas Saipuddin.
(Whd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.