Ashifa Sukses Persembahkan Medali untuk Indonesia,**Ini Pesan Pj Bupati Banjarnegara

  • Bagikan

Banjarnegara Buser45.com |Ashifa Helsa Ashuroh, peselam asli Banjarnegara yang berhasil mempersembahkan medali perak untuk kontingen Indonesia di Sea Games Vietnam 2022, kembali ke tanah air. Kedatangan putri asli Banjarnegara ini, disambut langsung oleh Pj Bupati Banjarnegara di rumah dinas, Kamis (26/5/2022).

Ashifa yang turun di nomor selam kolam putri 4 x 100 meter surface putri ini, hanya kalah dengan tuan rumah Vietnam di babak final dengan selisih catatan waktu di bawah satu detik an berhak atas medali perak.

Catatan ini menjadi rekor tersendiri bagi atlet kelahiran Banjarnegara 19 tahun silam, bahkan dengan catatan waktu tersebut, ke depan dia merasa optimistis mampu melampaui waktu yang ditorehkan oleh juara Sea Games, mengingat usianya yang masih sangat muda.

Sementara itu, Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mengaku, cukup bangga dengan Ashifa. Sebab, prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama Banjarnegara maupun Jawa tengah, tetapi sudah ditingkat Asia.

Tetap semangat dan terus berlatih, semoga ini menjadi motivasi bagi atlet lain yang ada di Banjarnegara,” katanya.

Sementara itu, ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, sebenarnya dalam ajang Sea Games Vietnam ini ada tiga atlet Banjarnegara yang juga meraih medali, yakni Ilham Rio Fahmi dan Syahrian Abimanyu pada cabang sepak bola yang meraih medali perunggu.

Namun keduanya tidak bisa izin pulang, karena harus langsung menjalani training center untuk persiapan Asean Games.

Ini membanggakan bagi Banjarnegara, semoga prestasi ini terus meningkat dan ke depan atlet Banjarnegara bisa menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di kancah internasional,” katanya.

*_Rudolf_*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.