SOSIALISASI NON – PERDA: Optimalkan Desa Wisata di Era Tatanan Baru

  • Bagikan

Banjarnegara, Buser45.com |Desa Wisata, Ferry Wawan Cahyono dalam ‘Sosialisasi Non-Perda’ dengan tema ‘Mengoptimalkan Desa Wisata di Era Tatanan Baru’ di Sabinku Cafe & Resto Kabupaten Banjarnegara, Rabu (25/5/2022).

Jumlah pengunjung di destinasi wisata Dieng Banjarnegara Kamis 5 Mei 2022 tembus 20 ribu pengunjung, tepatnya berjumlah 20.044 wisatawan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kepada awak media Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Ferry Wawan Cahyono selaku narasumber utama dalam acara itu mengaku sependapat dengan ide desa wisata tersebut.

Alhamdulillah pengunjung destinasi wisata Dieng ada peningkatan hari ini, 20.044 pengunjung, ini rekor jumlah kunjungan wisatawan ke Dieng, tahun kemaren hanya 17 ribu pengunjung, rezeki untuk Banjarnegara melalui Sementara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Ferry Wawan Cahyono.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng Ferry Wawan Cahyono selaku narasumber utama dalam acara itu mengaku sependapat dengan ide desa wisata tersebut. juga berpesan kepada para pengunjung yang berwisata ke Dieng untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan jangan membuang sampah sembAyo,

semangat berkontribusi untuk meningkatkan desa wisata. Karena, DPRD sendiri sangat concern terhadap munculnya desa wisata. Hal itu tertuang dalam Perda Provinsi Jateng Nomor 2 Tahun 2019 tentang Pengembangan Desa Wisata,” kata Politikus Golkar.

Kontribusi masyarakat itu dapat dilakukan dengan memasarkan potensi desa, salah satunya melalui media online. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, maka desa wisata lebih dikenal luas.
( Rudolf & Team )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.