Beragam Kegiatan Warnai Perpisahan, KKN IAIN Pekalongan Dan Potong Tumpeng

  • Bagikan

Banjarnegara,  Buser45.com |Selama kurang lebih empat puluh lima hari, mahasiswa IAIN Pekalongan Angkatan 52, Kelompok 11. telah melakukan pengabdian, pembelajaran di Desa Suwidak Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Beragam momen selama Kuliah Kerja Nyata (KKN) menjadi kenangan tersendiri bagi mahasiswa. Salah satunya adalah acara perpisahan antara kelompok KKN 11. angkatan 52, dengan warga desa sekitar.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, Kelompok KKN IAIN Pekalongan Melaksanakan kegiatan pembagian hadiah bersama anak~anak dan warga Desa Suwidak Minggu (29/05/2022). Malem Agenda ini merupakan acara perpisahan anak KKN IAIN Pekalongan di Desa Suwidak setelah empat puluh lima hari mengabdi di Desa tersebut. Turut hadir Kepala Desa serta Perangkat Desa Suwidak, Ketua BPD Desa Suwidak, Ketua RT, Linmas, LP3M, Kepala sekolah TK PGRI Al -ikhlas, Kepala sekolah SD N 1 suwidak, Kepala sekolah MI Ma’arif suwidak, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Suwidak.

Dalam kata sambutannya Widodo Dwi Saputra yang mengambil jurusan hukum tatanegara selaku Koordinator kkn mewakili rekan~rekannya mengucapkan “Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Suwidak yang telah menerima, mendidik dan membimbing untuk belajar terjun langsung ke tengah~tengah masyarakat untuk menjalankan program KKN, banyak sekali ilmu yang kami dapatkan selama mengabdi disini dan mudah~mudahan bermanfaat untuk kedepannya. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua warga Desa suwidak yang telah mendukung serta membantu kelancaran kegiatan kami selama mengabdi disini.

Sementara itu Kades Desa suwidak Rip Santosa dalam sambutannya berpesan agar selalu menjalin silaturahmi meski sudah menyelesaikan KKN di Desa tersebut. “Perpisahan ini bukanlah akhir dari pertemuan kita melainkan awal dari persaudaraan, semoga nantinya mahasiswa KKN dan warga Desa suwidak dapat tetap menjalin tali silaturrahmi,” ucap Rip Santosa

Acara perpisahan ini diisi dengan beragam penampilan dari anak~anak, warga desa suwidak serta mahasiswa KKN Desa suwidak. Acara berlangsung meriah pada malam senin dengan potong tumpeng. Do’a, Bersama, orgen tunggal, penyerahan plakat hingga nyanyian kemesraan ini janganlah cepat berlalu yang di nyanyikan mahasiswa kkn melantun memecah malam perpisahan yang dirasa tak ingin berpisah, dan kemudian dilanjutkan dengan hiburan orgen tunggal

( Rudolf )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.