Danrem 131 Santiago Melakukan Kunker Di Minsel dan MengApresiasi Ketua Forkopimda

  • Bagikan

Minahasa Selatan, Buser45.com |Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M, mengapresiasi Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Frangky Donny Wongkar, SH, (FDW) selaku Ketua Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang tetap menjaga kekompakan bersama anggota.

“Forkompinda di sini (Minsel) kompak sekali dibawa pimpinan Pak Bupati,” puji Mukhlis saat bersua dengan sejumlah wartawan di Lantai Satu Kantor Bupati Minsel, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, pada Jumat (3/6/2022) malam, disela-sela kunjungan kerja.

Turut hadir, Kapolres Minsel AKBP Bambang Herlyanto, S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minsel, Budi Hartono, Dandim Minahasa, sejumlah pejabat Korem 131 Santiago Manado, dan sejumlah pejabat jajaran Pemkab Minsel.

Kunjungan Jendral Bintang Satu ini ke Kabupaten Minsel, merupakan silahturahmi atau kunjungan biasa, membahas kerjasama dan tindak lanjut rencana pembentukan Kodim. Dimana Pemkab sudah siapkan lahan dan tinggal menunggu kelanjutannya.

Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P. menambahkan, tidak ada hal khusus yang dibicarakan dalam pertemuan dengan Bupati, karena diperintah maupun tidak diperintah, tetap melakukan kerjasama.

“Paling kerjasamanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan pada triwulan keempat, lokasinya di Motoling,” ujarnya.

Menurutnya, TMMD sebagai program dalam rangka mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dalam hal ini meningkatkan geliat ekonomi di daerah-daerah yang membutuhkan akses yang lebih baik untuk meningkatkan perekonomian.

‘Kegiatan ini sementara dimatangkan, rencana detail sudah ada, dan Dandim akan paparkaan ke saya juga pak Bupati, secara umum suda ada, mohon Doakan agar berjalan lancar,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH mwngatakan mendukung penuh TMMD Minsel, apalagi membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam pembangunan.

“Pemkab audah menyiapkan anggaran dii APBD melalui danah hibah untuk menunjang program tersebut,” ujarnya. Dan atas nama pemerintah dan masyarakat berterimakasih atas kunjungan Pak Dandrem 131 Santiago.

” Hingga saat ini koordinasi jajaran Fokompimda sangat baik. Buktinya peogram vaksinasi bagus dan ditetapkan PPKM level I,” ujar FDW.
(HAM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.