PKN (Pemantau Keuangan Negara) Kab.Deli Serdang & Kota Medan Kirim Surat Keberatan Terhadap 6 Kepala Desa Di Kabupaten Deli Serdang

  • Bagikan

Deli Serdang, Buser45.com |Pemantau Keuangan Negara (PKN) melayangkan surat keberatan terhadap 6 desa yang ada di wilayah kabupaten deli serdang pada kamis (09/06/22). Surat keberatan ini dilayangkan karena pihak pemerintah desa tidak merespon surat dari PKN yang telah dikirim pada tanggal 17 mei 2022 perihal permohonan informasi publik.

Surat keberatan tersebut diantar/diserahkan langsung kepada 6 desa tersebut sebagai badan publik oleh tim PKN Medan-Deliserdang Mariyus Giawa, Muhajir dan Manda Tampubolon.

Adapun desa yang menjadi tujuan surat keberatan dari PKN ini adalah :
1. Desa Ramunia I
2. Desa Ramunia II
3. Desa Perkebunan Ramunia
4. Desa Sidodadi Ramunia
5. Desa Karang Anyar
6. Desa Tanjung Garbus I

Disela sela kesempatan tersebut, Mariyus Giawa selaku Sekretaris PKN Medan Deli Serdang mengatakan bahwa surat keberatan tersebut PKN layangkan karena informasi publik yang kami mohonkan melalui surat permohonan informasi publik belum dibalas atau dikonfirmasi kepada hingga saat ini. Dijelaskan juga bahwa Pengajuan keberatan ini oleh PKN bukan serta merta kewenangan yang dilaksanakan ole PKN secara sewenang-wenangan, melainkan diajukan berdasarkan ketentuan UU no 14 tahun 2008 yakni apabila dalam waktu 10 kerja badan publik tidak merespon permohonan informasi publik yang diajukan oleh pemohon informasi maka pemohon informasi berhak/berwenang mengajukan Surat keberatan. Demikian kata mariyus saat ditanyain media di salah satu kantor desa tersebut.

PKN sangat mengharapkan adanya kerjasama dari 6 desa tersebut selaku badan publik untuk merespon surat keberatan ini dan menyerahkan dokumen informasi publik sebagaimana telah kami mohonkan, sehingga dapat tercipta kepercayaan publik serta terkesan pro rakyat dan taat undang-undang yang berlaku di NKRI ini. Pungkas Mariyus kepada media saat mengakhir wawancara.|BMT.Manalu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.