Bah!!! Hari gini Masih Ada Desa Yang Tidak Memajang Papan APBDes

  • Bagikan

Serdang Bedagai, Buser45.com |Senin 13/6/2022. Saat berkunjung ke Desa Sei Serimah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai Propinsi Sumut,awak media bersama LSM Pamid RI beserta LSM Indonesia Corruption Care Kab Sergai sekitar pukul 13.27 wib,alangkah terkejutnya karena kantor tertutup dan ironisnya lagi, tidak adanya perangkat desa dan papan APBDes yang tidak terpajang didepan kantor Desa Sei Serimah.

Selang beberapa waktu datang seseorang, lalu mengenalkan diri sebagai Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan yang bernama Wahyu.

Saat dikomfirmasi terkait papan APBDes yang tidak ada terpajang didepan kantor Desa, beliau menjawab bahwa saya tidak tau pak,mungkin masih dicetak sama kades.

Dan perihal perangkat desa lainya yang tidak masuk dikarenakan masih bekerja sebagai karyawan PTPN 3 kebun Rambutan ungkap Kasi Pelayanan dan Kesejahteraan.
Menanggapi perihal tidak adanya papan APBDes TA 2022 Desa Sei Serimah Wendy hutabarat selaku LSM Indonesia Corruption Care Kab Sergai mengungkapkan bahwa”ini diduga akibat ketidakbecusan pemerintahan Kecamatan Tebing Tinggi yang seharusnya sesuai tufoksinya melakukan pembinaan,monitoring dan pengawasan kinerja Pemerintahan Desa.

Untuk itu wendy hutabarat meminta pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai untuk mengevaluasi kinerja Camat Kecamatan Tebing Tinggi”tegas wendy.

Saat dikomfirmasi awak media buser45.com melalui pesan singkat WA sekitar pukul 17.25wib kades menjawab sudah dipasang pak,lalu awak media berserta LSM menyambangin kembali kantor Desa Sei Serimah ternyata belum terpasang papan APBDesnya.

Hamonangan.Purba sebagai Ketum LSM Pamid RI mengungkapkan bahwa ini adalah kebohongan publik yang telah dilakukan oleh Kades Sei Serimah,karena telah kami saksikan bersama sama bahwa papan APBDes belum terpasang tegas H.Purba.
(Kabiro buser45 HBS).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.