Anggaran Kegiatan Penanggulangan Bencana Desa Sei Sarimah Dipertayakan LSM

  • Bagikan

Serdang Bedagai, Buser45.com | Selasa 14/6/2022 Paska pemberitaan tidak terpasangnya papan APBDes Desa Sei Serimah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai Sumut, sudah terlihat terpajang di depan Kantor Desa.

Hal ini diketahui saat awak media bersama LSM mendatangi kantor Desa Sei Serimah Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara dan didalam ruangan kantor bertemu Sekdes.

Pada saat dikomfirmasi oleh awak media dan LSM bertanya pada Yanti (Sekdes) berapa jumlah Dusun,Kepala Keluarga,serta berapa jumlah Penduduk Desa Sei Serimah ?…maka dijawab olehnya yakni ada 3 dusun dan terdiri dari 160 KK,serta berpenduduk 578 jiwa.

Saat ditanya terkait apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintahan Desa Sei Sarimah tentang kegiatan penanggulangan bencana Yanti menjawab bahwa telah dilakukan penyemprotan dirumah warga,dan pembagian masker serta hand sanitizer.

Pada kesempatan yang sama sekdes juga mengatakan bahwa kegiatan untuk pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan dan lain lainnya belum dilaksanakan karena anggaran belum turun ungkap Yanti selaku Sekdes Sei Serimah.

Wendy hutabarat selaku Ketua LSM Indonesia Corruption Care Kabupaten Sergai mengungkapkan, bahwa Desa Sei Serimah Kecamatan Tebing Tinggi kabupaten Sergai yang hanya terdiri dari 3 dusun dengan jumlah penduduk 578 jiwa serta 160 Kepala keluarga meng anggarkan alokasi Dana Desa kegiatan penanggulangan bencana sebesar Rp 56 juta, ini perlu dipertanyakan,karena per rumah warga atau per kepala keluarga mencapai biaya sebesar Rp 3 juta lebih untuk penanggulangan bencana.

Kami berharap kepada Kepala Desa Sei Serimah Suhendri agar bener bener menggunakan Dana Desa karena Dana Desa tersebut adalah uang Negara,oleh sebab itu saya selaku Ktum LSM Pamid RI janganlah menghindar dari Wartawan maupun LSM ungkap Hamonangan.Purba.
(Kabiro Buser45 HBS).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.