Kepolisian Resort Merangin Pantau Ketersediaan Minyak Goreng Dan Sembako

  • Bagikan

Merangin, Buser45.com |Kepolisian Resor Merangin, Jambi terus memantau ketersediaan minyak goreng curah dan bahan kebutuhan pokok lainnya guna mengantisipasi kelangkaan dan lonjakan harga minyak goreng dan sembako.

“Jajaran kepolisian ikut memantau ketersediaan minyak goreng curah dan bahan pangan lainnya di wilayah Merangin. Sampai dengan saat ini tidak ditemukan indikasi penimbunan,” kata Kasat Binmas AKP Nursan Subagyo, Rabu 15 Juni.

Kasat Binmas mengatakan kerja sama antara Satgas Pangan Polres Merangin dengan dinas terkait juga terus dilakukan agar pemantauan kebutuhan bahan pokok dapat berjalan intensif.

Sementara itu, Kasat Binmas mengatakan bahwa kegiatan pemantauan distribusi bahan pokok khususnya minyak goreng curah dan juga minyak goreng kemasan dilakukan setiap hari diwilayah hukum polres Merangin.

Tim yang bertugas, kata dia, akan mendatangi sejumlah pasar tradisional dan distributor minyak goreng curah yang ada di wilayah Kabupaten Merangin.

“Sasaran utama kegiatan adalah untuk memonitoring dan pengecekan yang dilakukan oleh tim yaitu para distributor, subdistributor maupun pengecer minyak goreng di wilayah Kabupaten Merangin,” katanya.

“Tujuan kami untuk memastikan ketersediaan minyak goreng khususnya minyak goreng curah di Kabupaten Merangin. Melalui monitoring yang intensif diharapkan ketersediaan minyak goreng curah tetap terjaga dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Kasat Binmas menambahkan bahwa kegiatan pemantauan tersebut tidak hanya dilakukan di tingkat polres saja melainkan juga di seluruh polsek jajaran yang ada di wilayah Polres Merangin.

“Seluruh polsek jajaran juga melakukan kegiatan serupa di tingkat desa termasuk memantau toko, penjual atau pasar tradisional yang ada di masing-masing desa,” tegasnya.

(Munthe)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.