KSBSI Sulut FSBSI Kota Manado Duduki Gedung Politeknik Negeri Manado

  • Bagikan

Manado, Buser45.com |Kegiatan UNRAS kembali di gaungkan serikat buruh sejahtera Indonesia, kali ini beralamat kelurahan buha kecamatan mapanget kota manado tepatnya di gedung Kantor politeknik negeri manado 14 / 06 / 2022.

Kegiatan aksi damai ini berawal dengan adanya pemutusan hubungan kerja sepihak dari Dirut Politeknik Negeri Manado Drs, Laleno yang di anggap arogansi dalam setiap tindakan, kami di intimidasi dalam setiap perintah untuk pekerjaan sebagai cleaning servis, tindakan ibu semena mena tidak berperikemanusiaan, kami di suruh kerja dengan di bawah tekanan ” jika tidak mau mengikuti perintah akan segera di ganti ” tutur ibu ungu.

Ini penyebab sehingga terjadi aksi unjuk rasa yang di pimpin langsung oleh Srikandi FSBSI Manado Inggrid Walewangko SE, kami berhak meperjuangkan hak para kaum buruh yang termaginal, ini tindakan sepihak melakukan PHK sepihak ” Pungkas Inge sapaan akrab

Di sisi lain Ketua korwil KSBSI sulut Lucky Ch Sanger Menyampaikan kami sudah melalu tingkatan dwipartit, tripartit namun tidak ada niat baik dari institusi pendidikan yang sangat terkenal di sulut.

Pihak politeknik negeri manado yang hadir dalam mediasi Dirut, Wadir beserta para Kabag menolak untuk membayarkan hak para pekerja buruh, di antaranya pesangon, uang penghargaan dengan argumen sudah tidak ada dana, sebab sudah tidak diusulkan dalam DiPA. terus mereka para buruh sudah habis masa kontrak.

Kami tidak akan pernah berhenti untuk terus berjuang demi hak para buruh yang tertindas, dalam waktu dekat ini kami akan mengerjakan seluruh kekuatan buruh yang ada di sulut di 15 Kabupaten kota untuk turun aksi menuntut hak para buruh yang mengabdi selama 15 tahun khusus PK Politeknik Negeri Manado ” Cetus sang Maestro Lucky Sanger bersama Srikandi Ingrid Walewangko.

Kami akan meminta pihak lembaga legislatif propinsi sulawesi utara untuk bisa memfasilitasi dalam aksi serta hearing nanti. Hidup Buruh !!!! Hidup SBSI !!!!

John Pade

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.