Aksi Unras AFK Sulsel di Kota Makassar

  • Bagikan

Makassar, Buser45.com |Pada tanggal 16 Juni 2022 pukul 13.13 Wita, di Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Jl. Sekolah Guru Perawat Kota Makassar, ± 75 orang dari Anti Mafia Konstruksi (AFK Sulsel)* dpp Sdr. Hendrik (Kader AMP/KAMRI) melaksanakan *aksi Unras* terkait dengan *dugaan tindakan korupsi proyek rehabilitasi jaringan irigasi D.I Pattiroi Kab. Bone Ta. 2018 dan proyek rehabilitasi jaringan irigasi D.I Bulucendrana Kab. Sidrap Ta. 2021*.

Aksi dilakukan dengan membentangkan spanduk tuntutan dan berorasi secara bergantian, dengan tuntutan Sbb :

Meminta Kepala Balai melaporkan nama Sahira HR, ST. dan Ida Aries Sulistyaningsih, ST. ke pusat (Dirjen SDA) untuk dievaluasi kinerja maupun jabatannya.

Mendesak Kejati Sulsel dan Kapolda Sulsel untuk mengusut tuntas kasus dugaan tindak pidana korupsi Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI. Pattiro Kab. Bone TA. 2018 dan Proyek Rehabilitasi Jaringan Irigasi DI. Bulucenrana Kab. Sidrap TA. 2021
Massa aksi masuk kedalam Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang.

Massa aksi diterima oleh Ir. H. Nalfian (Kabid Operasi dan Pemeliharaan BBWS Pompengan Jeneberang) yang intinya Sbb :

Berterimakasih atas aksi yang dilakukan oleh Mahasiswa, ini merupakan bagian dari fungsi mahasiswa sebagai agen of control.

Saat ini Kepala BBWS Pompengan Jeneberang sedang tidak berada ditempat karena ada tugas luar di Jakarta. Menerima apa yang menjadi tuntutan massa aksi namun apa yang menjadi tuntutan harus melalui keputusan Kepala BBWS Pompengan Jeneberang.

diterima, namun karena belum jelasnya apa tindak lanjut dari apa yang menjadi tuntutan, sehingg massa aksi hendak menggembok Kantor BBWS Pompengan Jeneponto namun dihalau oleh Aparat Kepolisian dan terjadi aksi saling dorong.

Randy Buser45

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.