Kapolda Jambi Ikuti Bakti Kesehatan Serentak Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022.

  • Bagikan

Kapolda Jambi Ikuti Bakti Kesehatan Serentak Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022.


Buser45com. Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengikuti Bakti Kesehatan serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022 melalui virtual di Rs Bhayangkara Jambi. Jumat (17/6/2022).

Bakti Kesehatan ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui virtual. Dihadiri, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R dan sejumlah PJU Polda Jambi.

Dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap kegiatan Bakti Kesehatan ini seperti operasi bibir sumbing dan Khitanan massal memang betul-betul untuk mendukung masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan kesehatan ini menjadi bagian dari HUT Bhayangkara ke-76 untuk meningkatkan fasilitas kesehatan untuk masyarakat. Mudah-mudahan bisa terselenggara dengan aman dan sukses,” ujarnya.

Ia menambahkan seluruh Polda di Indonesia termasuk Provinsi Jambi juga harus mengantisipasi perkembangan pandemi Covid-19. Meskipun sudah diberikan kelonggaran akan tetapi harus tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggencarkan vaksinasi untuk masyarakat.

“Semoga semuanya dalam keadaan sehat selalu,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan bakti kesehatan operasi bibir sumbing dan langit-langit pada hari ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke- 76 dan bertujuan untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif serta meningkatkan produktifitas masyarakat sesuai dengan tema Hari Bhayangkara “Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

“Bakti kesehatan ini diselenggarakan secara serentak diseluruh rumah sakit bhayangkara se-indonesia yang bekerja sama dengan Perali (perhimpunan dokter spesialis bedah plastik) dan smile train selaku organisasi badan amal internasional untuk anak-anak yang memberikan operasi perbaikan sumbing gratis serta perawatan sumbing komprehensif kepada anak-anak, ” ujarnya.

Dalam bakti Kesehatan ini, Polda Jambi menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti vaksinasi dengan target Vaksinasi Polda Jambi dosis 1, 2 dan 3 sebanyak 2.686.193 dosis yang mana capaian Polda Jambi sampai dengan tanggal 16 juni 2022 sebagai berikut:

1. dosis1 sebesar 2.614.797/ 97,34%

2. dosis 2 sebesar 2.057.459/76,59% dan

3. dosis 3 sebesar 461.329/ 17,17%.

Sementara, operasi bibir sumbing dan langit langit dengan sasaran 34 orang, namun yang memenuhi persyaratan dan lolos skrining sebanyak 18 orang serta Pengobatan umum sebanyak 100 orang.

Terakhir kegiatan khitanan massal sebanyak dengan sasaran 120 orang, namun yang memenuhi persyaratan 117 orang.

“saya selaku kapolda jambi sangat mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia penyelenggara, organisasi smile train, para dokter dari perapi, bhayangkari daerah jambi serta seluruh pihak yang terlibat dan telah membantu penyelenggaraan kegiatan bakti kesehatan ini,” jelasnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan bhakti kesehatan ini dapat membantu masyarakat khususnya penderita bibir sumbing untuk mendapatkan pelayanan dan penanganan kesehatan secara maksimal.

“Semoga kegiatan Baksos kesehatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Kapolda

(Munthe)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.