Blue Light Patrol, Upaya Sat Samapta Cegah Adanya Tindak Kejahatan

  • Bagikan

Blue Light Patrol, Upaya Sat Samapta Cegah Adanya Tindak Kejahatan

 

Buser45com. Polres Sarolangun melalui Satuan Samapta rutin melaksanakan kegiatan “Blue Light Patrol”. Kegiatan “Blue Light Patrol” atau Patroli Jalan raya malam hari oleh Satuan Samapta ini merupakan salah satu upaya dari Polres Sarolangun dalam rangka wujudkan Kamseltibcar Lantas (Ops Patuh Siginjai 2022) dan antisipasi kerawanan malam hari serta cegah laka lantas ataupun gangguan kamtibmas lainnya. Malam itu kegiatan “Blue Light Patrol” dilaksanakan oleh Aipda DD Panjaitan bersama Anggotanya, pelaksanaan di sepanjang Jalan Lintas Sumatera – di wilayah hukum Polres Sarolangun Sabtu malam (18/06/2022).

Kegiatan “Blue Light Patrol” ini dilaksanakan tengah malam karena tujuannya memang untuk antisipasi kerawanan malam hari serta antisipasi kejahatan jalanan yang akhir-akhir ini marak terjadi di luar wilayah Sarolangun.

Dalam pelaksanaannya Personil Sat Samapta berpatroli di sepanjang Jalinsum Sarolangun – Singkut wilayah hukum Polres Sarolangun. Biasanya saat mendapati ada kendaraan mogok maka patroli berhenti untuk membantu dengan memasang rambu traffict cone guna cegah laka lantas.

Situasi arus lalu lintas di sepanjang Jalan Nasional wilayah hukum Polres Sarolangun malam itu terpantau landai lancar, situasi aman kondusif.

Dalam pelaksanaan kegiatan “Blue Light Patrol” malam itu Aipda DD Panjaitan menyampaikan, “Blue light patrol atau patroli malam oleh Sat Samapta seperti ini rutin dilaksanakan oleh anggota Sat Samapta, hal ini bertujuan untuk antisipasi kerawanan malam hari, mencegah kejahatan jalanan, mengurangi angka kecelakaan, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan”, demikian terang Aipda DD Panjaitan disela-sela pelaksanaan tugas. Kegiatan “Blue Light Patrol” berjalan lancar, situasi terpantau aman kondusif.

(Munthe)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.