Polsek Limun Gencar Lakukan Patroli Blue Light Di Malam Hari.

  • Bagikan

Polsek Limun Gencar Lakukan Patroli Blue Light Di Malam Hari

Buser45com. Polsek Limun Polres Sarolangun tingkatkan intensitas Patroli Blue Light, Hal tersebut sangat penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun, Sabtu (18/06/2022).

Kapolsek Limun AKP Adi Prayitno menjelaskan, kegiatan patroli Blue Light tersebut juga sebagai upaya mencegahan terjadinya tindak kejahatan di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan Patroli Blue Light dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat bisa tidur nyenyak dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” kata Kapolsek Limun

Selain itu, dikatakan Kapolsek, patroli Blue Light juga menyasar pelanggar prokes untuk diberikan edukasi dan pengertian bahwa Covid-19 belum selesai.

Patroli Blue Light sendiri, diungkapkan Kapolsek, merupakan kegiatan patroli rutin Kepolisian menggunakan mobil dan motor Patroli Dinas Samapta dengan menyalakan rotator berwarna biru yang dilakukan pada malam hari.

“Dan Patroli tersebut mengambil rute acak sebagai tanda hadirnya personil Polri di tengah-tengah masyarakat,” ucap Kapolsek

Ditambahkan, Personilnya Bripka Bayu Listyanto bersama dengan petugas jaga telah melaksanakan patroli pada jam-jam tertentu yang dianggap rawan serta menyasar tempat-tempat yang sering terjadi tindakan kriminal

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memperlihatkan bahwa polisi hadir di tengah-tengah masyarakat demi menciptakan suasana yang aman nyaman dan kondusif,” jelasnya

Dengan keberadaan Patroli Blue Light tersebut, diharapkan bisa menjadi jaminan keamanan dan menghilangkan rasa was-was bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di malam hari maupun yang beristirahat.

“Dan petugas Patroli juga menyempatkan berdialog dengan warga yang ditemui dan mengingatkan untuk waspada dan tetap melaksanakan Prokes dengan memakai masker,” tuturnya.

(Munthe).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.