Ratissaa Mendukung Penuh Pejabat Kabupaten Kepulauan Tanimbar Untuk Menertibkan Aset Daerah

  • Bagikan

Saumlaki, Buser45.com ||16/06/2022. Dengan adanya tujuh program Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Daniel Eduard Indey, salah satu program tersebut adalah: menata kembali aset-aset daerah. Sony Hendra Ratissa mendukung semua kebijakan yang akan diambil oleh penjabat dalam mengamankan aset daerah termasuk mobil-mobil dinas.

Pada Hari kamis, Juny 2022 pukul 21:00 Wit, ditemui di Rumah Makan Barista kepada sejumlah awak media, Sony Hendra Ratissa mengatakan, “setelah mengikuti pidato Penjabat Bupati Daniel Eduard Indey maka ada tujuh program dan salah satu program Penjabat adalah, mengamankan aset daerah yang belum ditata dengan baik.

Menurut Ratissa, langkah yang dibuat oleh Penjabat sudah tepat karena untuk mendapatkan disclaimer, Wajar dengan pengecualian dan kalau mendapatkan WTP sekalipun dengan kondisi daerah seperti ini, kami berharap lebih baik lagi.

Lanjut Ratissa “belajar dari pengalaman, ketika itu Saya masih aktif sebagai anggota DPRD KepTan, Saya mendapatkan mobil dinas dari DPRD pendahulunya namun sudah hampir sepuluh tahun, kurang lebih sembilan tahun sudah pantas dilakukan pemutihan namun karena berbagai alasanย sehingga tidak bisa dilakukan pemutihan, padahal dari sisi usia sudah pantas untuk dilakukan.”Tuturnya.

Jadi Ratisa mengingatkan Penjabat Indey, telah beredar isu-isu bahwa ada Pejabat-Pejabat dalam jabatan-jabatan tertentu, ada yang punya masa jabatan sudah berakhir bahkan ada yang sudah diganti tetapi mobil-mobil dinas tidak dikembalikan dan ini bukan menjadi rahasia umum lagi karena sering dibahas dirumah-rumah makan dan warung-warung kopi.

Sony Ratisa mengingatkan lagi kepada Penjabat untuk segera menertibkan hal-hal seperti ini, apalagi mobil -mobil yang baru berusia satu sampai tiga tahun yang belum memenuhi syarat untuk dilakukan pemutihan, tetapi dipaksakan untuk diputihkan.

Ratisa menginginkan Penjabat Bupati Indey harus tegas, jika hal ini dibiarkan saja maka sudah tentu dari waktu ke waktu atau periode ke periode dalam jabatan tertentu bisa saja membelanjakan mobil-mobil dinas sebanyak-banyaknya, dan pada saat tidak menjabat lagi atau meletakan jabatan, mobil-mobil tersebut juga dibawanya. Hal tersebut menurut Ratisa, ini juga masuk dalam kategori memperkaya diri sendiri.

Untuk itu, Sony Ratisa tetap mengingatkan Indey untuk segera menertibkannya dan apabila ada oknum-oknum Pejabat yang sengaja tidak mau kembalikan maka segera mengeluarkanย  rekomendasi ke pihak berwajib untuk diambil dengan paksa, dan kata Sony Ratisa, Kami akan memantau terus sampai tuntasnya masalah ini.BMT.Manalu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.