Bupati Nias Barat Kembali Turun ke Lokasi, Memastikan Kesiapan Menyambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi, Sandiaga Uno Dalam Kegiatan FPA.

  • Bagikan

Nias Barat, Buser45.com ||Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo memantau persiapan lokasi pelaksanaan Festival Pesona Aekhula (FPA) yang akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno di Lapangan Bola Kaki Tetesua, Kecamatan Sirombu, Jumat (17/06/2022 ).

“Kami pantau bahwa panitia dan personil kegiatan sudah siap menghadapi event nasional ini”ucap Khenoki Waruwu.

Ia mengatakan 105 Desa, 8 Kecamatan di Nias Barat sudah siap menyambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Nias Barat

“Latihan juga 105 desa dan 8 Kecamatan untuk pemukulan gendang dan gong yang ditampilkan pada hari puncak tanggal 22 Juni saat datang Pak Menteri Pariwisata sudah siap dan hampir sempurna”katanya.

Pada saat itu, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan Kegiatan Kharisma Event Nusantara (KEN) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Nias Barat tersebut.

“Saya ajak kita semua untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan ini, Nama Kabupaten Nias Barat yang harus dipertahankan”ajaknya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana FPA yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan acara dan kepada stakeholders yang telah turut mendukung.

Untuk diketahui, pemukulan 105 gendang dan gong secara bersamaan serta tarian massal akan memeriahkan hari puncak pelaksanaan Festival Pesona Aekhula tepatnya pada tanggal 22 Juni 2022.

Berikut jadwal kegiatan Festival Pesona Aekhula dari tanggal 18 hingga 22 Juni 2022 ; Sabtu, 18 Juni acara pembukaan dan maena massal ditambah Lomba Aekhula Voice, Lomba Kerajinan Tangan dan Spot Foto.

Hari Minggu, 19 Juni 2022 : dilanjutkan lomba festival Kerajinan Tangan, Festival Layang-layang, lanjutan Aekhula Voice dan Spot Foto. Kemudian untuk hari Senin, 20 Juni 2022; dilanjutkan festival kerajinan tangan, festival kuliner, penampilan sanggar budaya dan mancing mania.

Sedangkan kegiatan pada tanggal 21 Juni 2022 adalah lanjutan festival kerajinan tangan, penampilan sanggar budaya dan Grand Final Aekhula Voice. Hari Rabu, 22 Juni 2022 merupakan acara puncak festival Pesona Aekhula yang dimeriahkan dengan penampilan atraksi pemukulan 105 gendang.

(Wati Marulafau)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.