Di Duga Camat Hibala Gelapkan Dana Kelola Sosial Senilai 500 Juta Lebih

  • Bagikan

 

Nias Selatan, Buser45.com
20/06/2022.Sesuai hasil musyawarah atau kesepakatan bersama antara PT.Teluk Nauli dan Masyarakat Hibala/humas, bahwa dalam satu tahun Pihak PT.Teluk Nauli akan memberikan Kontribusi/Insentif kapada masyarakat khususnya di kecamatan Hibala, setiap penyaluran akan di laksanakan dalam beberapa tahapan, jika di Globalkan angaran tersebut dari PT. Teluk Nauli dalam setiap tahunya senilai 500 Juta lebih.

Sementara salah satu masyarakat Hibala yang tidak ingin di sebut namanya mengatakan bahwa kami sangat berharap jika angaran tersebut telah di salurkan baik itu melalui humas atau camat kiranya mau menyalurkannya baik dalam bentuk Pembangunan maupun Pemberdayaan, akan tetapi Pada Masa Pak camat sekarang ini tidak ada pembagunan sehingga kami masyarakat Hibala sering bertanya tanya Kontribusi/Insentif PT.Teluk Nauli di kemanakan apakah sudah di Korupsikan, Imbuh masyarakat dengan nada kesal.

Di tempat yang sama F.ZEBUA sebagai Tokoh/Humas PT.Teluk Nauli, Kecamatan Hibala mengatakan, benar bahwa Kontribusi/Insentif PT. Teluk Nauli Kepada masyarakat khususnya di kecamatan Hibala Itu ada, dan saya sendiri ikut serta dalam serah terima uang tersebut dan sudah di serahkan kepada camat Hibala atas nama BEZISOKHI FANAETU senilai kurang lebih 500 Juta.

Dari informasi tersebut Awak Media Buser45 mencoba Konfirmasi Kepada Camat Hibala Atas nama BEZISOKHI FANAETU, mengatakan benar saya sudah menyalurkan uang tersebut, saya salurkan untuk penerangan jalan dan pelabuhan, dan saya sudah menyalurkanya kepada 17 Kepala Desa yang ada di kecamatan Hibala, sampai ada masyarakat yang datang kepada saya sering mintak uang dari Rp.3000,000,00-, bahkan lebih, Ujar Pak Camat.

Sementara salah satu Kepala Desa yang tidak ingin di sebut namanya mengatakan bahwa, saya belum pernah menerima uang dari Camat Hibala yang angaranya dari PT. Teluk Nauli, saya pastikan apa yang di katakan camat itu adalah tidak benar, Ujar Kades yang murah senyum.

Harapan Masyarakat kepada Pemerintah Pusat maupun daerah, terlebih kepada Penegak Hukum agar memproses kasus ini sesuai Peraturan yang berlaku sebab itu bukan uang pribadi Camat Hibala, sehingga berita ini di Tayangkan.

(APNISON DUHA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.