Semarak Hari Bhayangkara, Polres Humbahas Gelar Bakti Sosial dan Bantuan Sosial

  • Bagikan

Humbahas, Buser45.com ||Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Humbahas menggelar bakti sosial dengan bersih-bersih sejumlah tempat ibadah dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Humbahas, Senin (20/06/2022).

Kegiatan ini juga digelar serentak dan diberangkatkan oleh Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si secara Virtual.

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin S.I.K, M.H mengatakan bahwa bakti sosial ini dilaksanakan di Aula Daniel Poltak Silitonga Polres Humbahas Kec.Lintong Nihuta Kab.Humbahas, dengan melibatkan personel tidak hanya Polres melainkan Polsek jajaran juga, dan ini merupakan bentuk wujud kepedulian Polri pada tempat ibadah dan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76,” katanya.

Aksi simpatik ini dilakukan untuk meningkatkan soliditas dan jiwa sosial dari anggota juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas antara Polri dan masyarakat, tururnya.

Adapun bantuan sosial berupa bingkisan sembako dan beras diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu ( Lansia ) dan Anak Yatim Piatu langsung diberikan langsung oleh Bapak Kapolres Humbahas beserta PJU Polres Humbahas dan Ketua Bhayangkari Humbahas beserta Pengurus Bhayangkari serta para undangan yang hadir.

Di aula D.P Silitonga Polres Humbahas, Bansos sebanyak sebanyak 25 paket dibagikan kepada anak yatim piatu yang masih duduk di bangku sekolah MAN,MIN dan MTS serta 25 paket diberikan kepada Perwakilan Jemaah Mesjid Taqwa Matiti, Perwakilan jemaat Gereja HKBP Sabungan Lintongnihuta, Perwakilan jemaat Mesjid Barangan Desa Sihite II, Perwakilan Jemaat Gereja HKBP Sigompul dan Perwakilan Jemaat GKPI Saroha Doloksanggul.

Sedangkan 250 paket lainnya diserahkan kepada warga di Masjid dan Gereja, Hingga jumlah keseluruhan Paket Baksos dan Bansos yang dibagikan sebanyak 300 paket.

“Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat untuk saudara kita yang membutuhkan, khususnya warga Humbahas,” ujarnya.

Pada momen Hari Bhayangkara Ke-76 ini, kata Kapolres, pihaknya berkomitmen untuk lebih baik dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 pada tanggal 01 Juli 2022 mendatang dengan tema “ Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh,” pungkasnya.

Turut dalam kegiatan Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K.,M.H, Ketua Bhayangkari Cabang Humbahas Ny. Diajeng Achmad Muhaimim, Wakapolres Humbahas Kompol D. Pinem, Kabag Ops Kompol Septian Dwi Rianto,S.H,S.IK,M.H, Kabag Ren AKP Jhonson Managara Sitompul, Kabag SDM AKP Firman Tarigan, Kasat Samapta AKP Leonard Simanjuntak, Kasat Intelkam AKP Basuki, Kasat Binmas AKP Daryanto, Kasat Reskrim IPTU Master S. Maruli T. Purba Tanjung, S.H, Kanit IV Sat Reskrim IPDA Kurniawan, Kekanmenag H Rasidin Barasa, Kadis Pendidikan Jhon Purba, Pabung TNI Mayor Ojak Simarmata, Kadis Sosial Nikson Lumbangaol, Ketua LADN Mula Sihombing dan Pengurus Bhayangkari Cabang Humbahas.WN

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.