Akibat Curah Hujan Terlalu Tinggi Tembok Penahan Sungai Air Mukai Jebol

  • Bagikan

Kerinci//Buser45.com//Pasca hujan lebat pada sore kamis hingga kamis malam telah membuat  sungai batang air mukai meluap dan merobohkan tembok penahan sungai di Desa mukai hilir, Kec. Siulak Mukai Kab. kerinci  (23/06/22)

Roboh nya tembok penahan sepanjang ±15 dipinggiran sungai tsb,sangat berdampak buruk bila tidak diperbaiki secepat mungkin, kerena bila sungai air mukai meluap kembali  akan membanjiri sawah dan mengancam pemukiman penduduk.

Menurut keterangan  masyarakat setempat “bila tembok penahan ini tidak di perbaiki. kami takut air akan membanjiri rumah kami ketika sungai meluap, karena kejadian ini pernah terjadi beberapa tahun yang lalu sebelum tembok ini dibuat.banjir merusak area persawahan dan berdampak buruk pada rumah penduduk” ujar nya.

Sebelum bencana banjir merendam rumah penduduk dan merusak area persawahan diminta pada Dinas Penangulangan Bencana Daerah BPBD Kabupaten Kerinci Siap tanggap dalam penanggulangan bencana mengingat saat ini kapasitas curah hujan yang sangat tinggi.

Deva Buser45.com

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.