Menteri Sandiaga Uno Bersama Bupati Sergai Dan Wabup Jajal Arung Jeram Sungai Bahbolon Sipispis.

  • Bagikan

Sergai,Buser45.com Rabu 23/6/2022 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno jajal Wisata Arung Jeram (Rafting) Sungai Bahbolon, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut Rabu (23/6/2022).

Didampingi Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy, Kajari Sergai M. Amin serta forkopimda lainnya, terlihat Menparekraf sangat menikmati keseruan jeram Sungai Bahbolon, Kecamatan Sipispis, Sergai.
Kedatangan Menteri Sandiaga Uno ini dalam rangka Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022, dimana Desa Wisata Buluh Duri masuk dalam nominasi 50 besar ADWI tahun ini.

Selamat menjadi pemenang, Desa Wisata Desa Buluh Duri ini masuk 50 destinasi wisata dari 3500 peserta se Indonesia” kata Sandiaga Uno usai menandatangani prasasti ADWI di bantaran Sungai Bahbolon.

ADWI ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah, menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja. Kreatif, inovatif, dan kolaboratif bakal menjadi ujung tombak pengembangan desa wisata sesuai dengan instruksi presiden Jokowi kita harus mampu bangkit dari situasi pandemi, Papar Sandiaga Uno.

Dalam Sambutan kedatangan Menteri Sandiaga Salahudin Uno diiringin dengan tor tor simalungun dan disambut oleh Bupati Serdang Bedagai H.Darma Wijaya dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan juga General Menejer Distrik PTPN 3 Gunung Pamela Hadi Saputra Sp.M.MSi beserta Menejer kebun Pamela juga Menejer kebun Gunung Para,Kapolres Tebing Tinggi.

Disinggung sejumlah wartawan kesannya saat menjajal Arung Jeram, Sandiaga Uno mengaku sangat menikmati. ” Tadi saya melihat keahlian Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai saat mengayuh dayung cukup kompak, kekompakan ini merupakan modal utama untuk membangun khususnya membangun pariwisata, semoga Serdang Bedagai senantiasa memiliki pemimpin yang akur seperti Bupati dan Wabup Sergai”, pungkas Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan itu Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menteri Sandiaga Uno. Bupati berharap dengan kehadiran Menparekraf Sandiaga Uno dapat menambah kehadiran wisatawan untuk mengunjungi wisata Arung Jeram Buluh Duri.

” Harapan kita semua dengan hadirnya Menteri Sandiaga Uno akan memperbanyak wisatawan lain untuk berkunjung ke wisata Arung Jeram Desa Buluh Duri” papar Bupati Darma Wijaya.
(Kabiro Buser45 HBS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.