Ops Bina Karuna Siginjai 2022 Sat Binmas Polres Sarolangun Himbau Warga cegah Karhutla.

  • Bagikan

Ops Bina Karuna Siginjai 2022 Sat Binmas Polres Sarolangun Himbau Warga cegah Karhutla.Buser45com. Satbinmas Polres Sarolangun menyasar wilayah yang memiliki hutan ataupun lahan yang luas dan rentan terjadinya kebakaran hutan ataupun lahan (karhutla), Kamis (23/06/2022).

Kegiatan ini dalam rangka Bina Karuna Siginjai 2022. Maka dari itu untuk menanggulangi ataupun meminimalisir kebakaran hutan dan lahan, Satbinmas yang di pimpin langsung KBO Sat Binmas Ipda Khairul Anwar selaku kasatgas Preemtif memberikan himbauan kepada masyarakat dengan memasang spanduk atau banner mengenai larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan, Spanduk ataupun banner imbauan ini dipasang dianggap rawan titik api yang terdapat kawasan hutan di Desa Lubuk Bedorong, Kecamatan Limun.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.I.K melalui Kasat binmas mengatakan pemasangan spanduk sosialisasi bahaya Karhutla ini terutama dilakukan bagi daerah dianggap rawan. Pada spanduk tersebut ditulis ‘Stop Pembakaran Hutan dan Lahan, Pembakaran Hutan, kebun dan lahan dapat dipidana paling lama 10 tahun dengan denda paling banyak Rp10 milliar sebagai mana diatur dalam UU No.32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup, Asap Karhutla Berpotensi Terjangkitnya Infeksi Saluran Pernafasan.

Munthe

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.