Polres Bengkayang Menjelang Hari Bhayangkara ke 76 Membersih kan Rumah Ibadah Dalam Bhakti Sosial..

  • Bagikan

Bengkayang.. jum.at 23/6/2022.Buser45.com. Sejumlah rumah ibadah yang tersebar di Kecamatan Bengkayang dibersihkan oleh polisi dari Polres Bengkayang Polda Kalbar. Bersih-bersih rumah ibadah ini dilakukan polisi dalam rangka Bakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 pada 1 Juli mendatang.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bengkayang AKP Jami’ad dengan menerjukan seluruh personel Polres Bengkayang dengan sasaran Masjid, Gereja dan Vihara.

“Alhamdulillah hari ini dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Polres Bengkayang telah mengeluarkan Sprin untuk bakti sosial sebanyak 146 orang. Bakti sosial dengan 5 sasaran lokasi tempat ibadah yakni Masjdi Agung Syuhada Bengkayang, Masjid Jami’, Gereja Pibi, Gereja Santo Pius dan Vihara”, kata AKP Jami’ad.

“Saat ini kami berada di masjid agung bersama pengurus masjid untuk membersihkan masjid dan halamannya”, tambahnya.

AKP Jami’ad menerangkan bahwa Baksos Rumah Ibadah ini dilakukan secara serentak sampai tingkat Kepolisian Sektor (Polsek).

“Hari ini serentak Polres Bengkayang melakukan kegiatan yang sama. Disini ada 15 Polsek yang kita libatkan secara serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76”, tutupnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Agung Syuhada Bengkayang H. Mauludin mengucapkan terima kasih kepada Polres Bengkayang yang telah melakukan bakti sosial di rumah ibadah.

“Kami dari pihak masjid Agung sangat berterima kasih dengan adanya bakti sosial dari Polres Bengkayang dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76. Tepatnya hari Jumat tanggal 24 Juni 2022, kita atas nama pengurus masjid Agung Bengkayang banyak mengucapkan terima kasih kepada Polres Bengkayang dan jajaran karena telah melakukan bakti sosial dibeberapa rumah ibadah”, katanya.

“Terutama kami disini Masjid Agung sangat berterima kasih karena ramai sekali disekeliling masjid dari anggota Polres Bengkayang ini melaksanakan bakti sosial”, tambahnya.

H. Mauludin berharap kegiatan seperti ini selalu diadakan agar terjalin komunikasi dan keakraban antara pemerintah khususnya Polri dengan masyarakat.

“Hal seperti ini sangat diharapkan oleh masyarakat agar kita ini antara pemerintah khususnya Polres Bengkayang dengan masyarakat membaur. Kemudian terjalin komunikasi yang baik dari Polri dan masyarakat khususnya muslim, jadi kami berterima kasih dan berbangga sekali. Jadi harapan kami hal seperti ini selalu kita adakan, selalu kita jalin sehingga Polri dan masyarakat selalu akrab dan mantap”,tutur nya..

(MOHLIS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.