Prajurit “Sarang Petarung” Yonmarhanlan VI Makassar Laksanakan Apel Organik

  • Bagikan

Makassar, Buser45.com ||Dispen Kormar (Makassar). Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar melaksanakan Apel Organik di Lapangan apel mako batalyon Jalan Yos Sudarso No.308, Ujung Tanah, Makassar. Kamis (23/06/2022).

Apel Organik yang dipimpin secara langsung oleh Danyonmarhanlan VI Mayor Mar Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr. Opsla tersebut dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan tempur baik personel maupun material, hal ini juga untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab kesiapan perorangan dalam mengawaki senjata yang menjadi tanggung jawab dan tugas pokoknya.

Dalam arahannya Komandan Yonmarhanlan VI menyampaikan bahwa kegiatan apel organik tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan satuan, mulai dari personel maupun material, selain itu kegiatan apel organik merupakan bentuk tanggung jawab pembinaan personel dalam meningkatkan kemampuan maupun kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas-tugas dimasa yang akan datang.

“Satuan yang hebat memiliki prajurit-prajurit yang hebat, Prajurit yang hebat harus memiliki kemampuan yang hebat pula oleh sebab itu kita harus terus berlatih dan meningkatkan kemampuan kita kedepan, hal ini tentunya untuk kejayaan satuan kita Yonmarhanlan VI Makassar tercinta” ujar Danyonmarhanlan VI kepada seluruh prajurit.

Selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Randy

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.