Petugas Pemasyarakatan Semakin Tangguh, Binteknis Bersama Polda Jabar.

  • Bagikan

Ciamis Buser45.Com *_Kepolisian Daerah Jawa Barat melakukan Bimbingan Teknis kepada Polisi Khusus Lapas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ciamis pada hari Jumat (24/06)._*

Kegiatan tersebut diikuti 50 orang peserta, dari Lapas Ciamis (20 orang), Lapas Banjar (15 orang) dan Lapas Tasikmalaya (15 orang).

“Kegiatan tersebut tentunya akan sangat memberikan manfaat bagi anggota Polsuspas karena dapat mengembangkan kompetensi dan keterampilan di bidang keamanan yang pada akhirnya dapat menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai anggota pengamanan Lembaga Pemasyarakatan”, pungkas Kepala Lapas Ciamis (Soni Sopyan, Bc.I.P., S.Sos.,M.Si.) dalam pembukaan kegiatan tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kasi Korwas Polsus Subdit BIN Satpam/Polsus Dit. Binmas Polda Jabar (Kompol Indrianingtyas HP., S.H.) dan dilanjutkan  dengan pemberian materi terkait Perpol No. 9 Tahun 2021 Tentang Kepolisian Khusus.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Lapas Kelas IIB Tasikmalaya (Davy Bartian), Ka.KPLP Lapas Kelas IIB Banjar (R.Arif Hermawan) serta Pejabat Struktural lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan praktik lapangan materi PBB dan pengendalian masa.

Diharapkan sinergitas dengan Kepolisian Daerah Jawa Barat terkait pembinaan teknis ini menjadikan Polsuspas yang tangguh dalam penanganan deteksi dini keamanan dan ketertiban.

*_Rudolfsiva / IPJT_*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.