Aksi Unjuk Rasa Ex RT/RW Kota Makassar.

  • Bagikan

Aksi Unjuk Rasa Ex RT/RW Kota Makassar

Makassar Buser45.com pada tanggal 28 Juni 2022 Pukul 10.45 Wita, Sekitar 200 org dari Aliansi Eks RT/RW kota Makassar dpp. Sdr. Ancy (Korlap) melaksanakan aksi unjuk rasa di depan Kantor Walikota Kota Makassar Jl. Ahmad Yani Kec. Ujung Pandang Kota Makassar dalam rangka menyikapi Perwali Pengangkatan PJ RT/RW Kota Makassar.
Adapun tuntutan aksi sbb :

Menolak Kebijakan Walikota Makassar yang mengganti beberapa Pejabat Ketua RT/RW di Kota Makassar yang tidak sesuai mekanisme, peraturan dan perundang-undangan.

Menuntut Pemkot Makassar untuk menyelenggarakan Pemilihan Ketua RT/RW Kota Makassar secara Serentak (PILRAYA)

Menolak adanya pengangkatan Ketua RT/RW yang bukan berasal warga setempat dan bahkan merupakan Eks Narapidana.

Meminta kepada Walikota Makassar untuk mencabut Perwali Kota Makassar No. 27 Tahun 2022 tentang Penataan Kelembagaan dan Perkuatan Fungsi Ketua RT dan Ketua RW yang ditandatangani oleh Walikora Makassar pada tanggal 01 Maret 2022.

Menuntut pemberian insentif bulan Maret 2022 untuk Eks Ketua RT dan RW yang diserahkan kepada Ketua RT dan RW baru tanpa persetujuan DPRD Kota Makassar.

Dr. Nasir. Hans. (Sekertaris Kesbangpol/perwakilan Walikota Kota Makasar) menemui Pengunjuk rasa dengan tanggapan sbb:

Bahwa terkait Insentif bulan Maret 2022 dijelaskan menurut hukum sisi regulasi no 18 ttg pembentukan Lembaga Ke swadayaan Masyarakat pasal 14 Permendagri dikatakan bahwa LKD dimana Pemkota Makassar menggodok dan menetapkan perwali no 27 tahun 2022 tgl 2 Maret 2022 Pasal 23 ayat 31 di ketentuan peralihan RT/RW yg dibentuk berdasarkan periode sebelumnya dinyatakan berhenti.

Bahwa permohonan pemilu RT/RW defenitif dilaksanakan berdasarkan hukum Perwali no 27 tahun 2022, melaksanakan pemilihan ketua RT/RW sampai terpilih pejabat RT/RW baru.

(Randy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.