BPD Desa Gersik kecewa Dengan KADES

Buser45.com Bengkayang.Redm

Menurut BPD ko desa gersik kecamatatan jagoi babang kabupaten bengkayang. anggaran desa gersik yang di kelola langsung kepala desa. sangat tidak masuk dalam RKP des .rencana kerja pemerintahan desa yg notabe nya untuk pembangunan desa .menurut anggota bpd banyak yang janggal dlam anggarn indikasi nya viktif..RKP des nya ada visik tidak ada..ada 4 aitem yg diduga bpd yg tidak sesuai perencaan ..bahkan ad salah satu menurut staf desa nya sediri SK nya ada insentif des nya tidak pernh diterima..contoh ianggota Tp pkk nya selma 4 tahun tidak pernah menerima satu sen pun..tapi di apbdes nya tertera pagu anggaran..di kemana uang iru staf des tidak pernah di libatkn..maka dalm hal ini BPD tidak sependapat dengan kepala desa tersebut..menurut rincian anggaran desa thun 2021 ada kurang lebih..sebesar 300 san jt rupiah yg visik tidak ada apbdes nya ada..klau di silpa kn kta salh 1 anggota bpd..sisa silpa tinggal +_300.000 rb.

 

1.sup bidang penyelenggaraan desa siagakesehatan/pengadaan Ambulance desa..viktif

2 sup bidang.pemeliharaan sumber air bersih milik desa(mata air.penampung air.sumur bot dll) janggal karna di situ ada Pamsimas sumber dana dari APBN.

3 sup bidang.bidang pemberdayaan masyarakat..tidak pernah di lakukan pelatihan/bintek/pengenalan teknologi tepat gunauntuk pertanian/perternakan./bintek kelompok pertan..

4.sup bidang.bidang penanaggulangan bencana.darurat dan mendesak..viktif..dari 4 aitem ini lah nanti kami mengadukan tindak penyelewengan anggaran desa gersik..ke ibu camat jagoi babang ..supaya cepat bertindak untuk kebaik kan desa kami..kalau tidak di indah kan pengaduan kmi..dengan berat hati kmi tetap bikin pengaduan ke polsek jagoi babang…10 1 2022.hasil penelusuran..Mohlis buser45 .com